Parenting

Harper Masih Ngempeng, Pasangan Beckham Dikritik Ahli Pengasuhan Anak

Harper Beckham (4) anak bungsu dari pasangan David dan Victoria Beckham belakangan tertangkap kamera paparazzi sedang berjalan bersama sang ayah.

Harper Masih Ngempeng, Pasangan Beckham Dikritik Ahli Pengasuhan Anak
DAILYMAIL.CO.UK
Di usianya yang genap empat tahun Harper Beckham nampak masih menghisap dot kosong pada mulutnya atau yang biasa disebut empeng. 

TRIBUNKALTIM.CO - Harper Beckham (4) anak bungsu dari pasangan David dan Victoria Beckham belakangan tertangkap kamera paparazzi sedang berjalan bersama sang ayah.

Harper dengan lucunya berjalan di depan sang ayah sambil mengenakan gaun mini bewarna merah muda dan rambut dikuncir dua.

Namun, ada hal yang aneh pada penampilan Harper. Di usianya yang genap empat tahun, Harper nampak masih menghisap dot kosong pada mulutnya atau yang biasa disebut empeng. Putri semata wayang keluarga Beckham ini memang diketahui gemar melakukan hal ini sedari bayi. Namun kebiasaan Harper tersebut justru dapat mengancam pertumbuhannya.

Berdasarkan rekomendasi dari NHS (National Health Services), badan kesehatan nasional Inggris, dot kosong hanya direkomendasikan untuk usia anak maksimal satu tahun. Selebihnya, jika digunakan terus menerus, dot kosong ini ternyata dapat menghambat perkembangan anak saat berbicara.

Baca: Putra Sulung David Beckham Susul Adiknya Jadi Model Profesional

Ahli pengasuhan anak, Clare Byam-Cook, mengatakan bahwa keputusan pasangan Beckham membiarkan anak bungsunya menggunakan dot kosong atau empeng justru membahayakan sang anak.

"Saya tak percaya Harper masih mengenakan empeng di usianya sekarang. Ini sungguh dapat membahayakan gigi dan perkembangannya berbicara nanti," ujar Byam-Cook.

Menurut Byam-Cook menggunakan dot kosong dalam waktu lama, dapat berpotensi membuat anak lebih sedikit berbicara. Selain itu bentuk giginya juga dapat berubah dengan cepat.

"Usai tiga bulan kebanyakan anak tak membutuhkan lagi alat seperti dot kosong. Anak di usia empat tahun sungguh tak memerlukannya," komentar Byam-Cook.

Byam-Cook juga memperingati pasangan Beckham, "David dan Victoria terlihat sebagai orangtua yang baik dan aku yakin mereka memberikan banyak perhatian pada Harper. Namun suka atau tidak, mereka adalah panutan bagi banyak orang. Publik akan berpikir bahwa menggunakan dot kosong atau empeng di usia empat tahun adalah sebuah hal normal meski sebenarnya tidak." (Silvita Agmasari)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved