Konvoi Moge Meresahkan Warga Jogjakarta

Selanjutnya adalah konvoi yang ada apapun jenisnya cenderung selalu melanggar lalu lintas

Konvoi Moge Meresahkan Warga Jogjakarta
IST / Andika
Aksi tiga pengendara sepeda yang menghadang para pelanggar lalu lintas yang menerobos lampu merah di perempatan Condongcatur. Termasuk menghadang konvoi moge 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNKALTIM.CO JOGJA - Elanto Wijoyono, seorang warga berani yang menghadang para pengendara motor yang melanggar lalu lintas, di simpang empat Condongcatur Depok Sleman Sabtu (15/8/2015), mengatakan ada banyak hal yang dianggapnya tidak beres dalam konvoi klub motor yang saat ini sedang banyak melintasi jalanan Yogyakarta.

"Ada penggunaan voorijder, saya melihatnya sebagai penyalah gunaan karena setahu saya voorijder hanya boleh digunakan petinggi negara, tamu kenegaraan, ambulans dan pemadam kebakaran, bukan pihak swasta," ujarnya di sela aksi yang dilakukan bersama dua temannya.

Selanjutnya adalah konvoi yang ada apapun jenisnya cenderung selalu melanggar lalu lintas dan selanjutnya dia menganggap selama ini polisi masih melakukan pembiaran atas pelanggaran tersebut.

"Bukan hanya pelanggaran lalu lintas tapi pembiaran itu juga kita kritik," tambahnya.

Hal serupa diungkapkan rekannya yang ikut aksi tersebut Andika (19), mahasiswa UGM tersebut mengatakan dirinya sudah mengamati sejak Jumat (14/8/2015) banyak sekali konvoi klub motor yang melanggar peraturan lalu lintas di seputar DIY.

"Saya sudah memperhatikan dari kemarin sudah meresahkan warga, ini jalan umum bukan dibedakan cc. Kita sama-sama bayar pajak, sama-sama punya hak untuk pakai jalan raya, harusnya saling menghormati," ujarnya.

Salah seorang pengguna jalan lain yang ikut aksi spontan tersebut bahkan merasakan sendiri dampak dari adanya konvoi klub motor tersebut.

Akibat konvoi yang melanggar traffic light tersebut, jalurnya yang sudah menyala hijau tetap tidak bisa berjalan.

"Saya mau anterin teman ke stasiun hampir terlambat gara-gara jalan saya ditutup padahal sudah hijau," ujarnya. (Tribunjogja.com)

***

UPDATE berita eksklusif, terbaru, unik dan menarik dari Kalimantan. Cukup likes fan page  fb TribunKaltim.co  atau follow twitter  @tribunkaltim

Tags
moge
polisi
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved