Pilkada Paser

Paslon Berguguran Karena Minim Syarat Dukungan

Hal ini terungkap dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Perbaikan Syarat Dukungan Balon Perseorangan

Paslon Berguguran Karena Minim Syarat Dukungan
TRIBUN KALTIM / SARASSANI
Rapat pleno rekapitulasi terhadap hasil verifikasi perbaikan syarat dukungan pasangan balon perseorangan yang digelar di ruang rapat KPU Paser, Jumat (21/8/2015). 

Laporan wartawan TRIBUNKALTIM.CO, Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Lima pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Paser periode 2015-2020, satu per satu berguguran.

Setelah pasangan Mahmud-Ahmad Lukman tidak bisa lanjut ke tahap berikutnya, sekarang dr Zainai Arifin-Yuli Rusdiansyah juga dihadapkan pada kondisi yang sama.

Meski kedua pasangan balon jalur perseorangan ini bernasib sama, namun latar belakang penyebabnya agak berbeda.(baca juga: VIDEO – Miris Melihat Sekolah SMP Ini Tiga Kelas Dalam Satu Ruangan )

Pasangan Mahmud-Ahmad Lukman terkendala beberapa syarat administrasi dan kurang syarat dukungannya, sedangkan dr Zainai Arifin-Yuli Rusdiansyah tidak bisa lanjut karena syarat dukungannya tak mencukupi.

Hal ini terungkap dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Perbaikan Syarat Dukungan Balon Perseorangan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Jumat (21/8/2015).

Dari hasil verifikasi 10 Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), total tambahan syarat dukungan yang berhasil dikumpulkan pasangan dr Zainal Arifin-Yuli sebanyak 5.105 lembar KTP.

"Kita belum mengambil keputusan (lolos atau tidak lolos pasangan balon perseorangan). Artinya, masih pada tahap membuat berita acara hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten sebanyak 5.105. Dari hasil perbaikan syarat dukungan itu, memang masih kurang dari keperluan, yakni sebanyak 5.756 syarat dukungan," kata Eka Yusda Indrawan.

Bagaimana pasangan Mahmud-Ahmad Lukman? Dari 10 PPK yang hadir di ruang rapat KPU, tak ada satu pun yang menyampaikan hasil verifikasi syarat dukungan untuk Mahmud-Ahmad Lukman.

Menurut Eka, syarat dukungan yang disetorkan oleh pasangan Mahmud-Ahmad Lukman tidak memungkinkan untuk diverifikasi di lapangan. (baca juga: 300 Polisi Dikerahkan Amankan Pilkada di Kota Ini )

Halaman
12
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved