Pilkada Samarinda

Calon Bupati dan Wabup Petahana Ini Wajib Ajukan Cuti Kampanye

Pasca deklarasi damai dan pawai simpati, tahapan pilkada selanjutnya masuk masa kampanye hingga 5 Desember 2015.

TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Ramaon Dearnov Saragih, Ketua KPU Samarinda bersama dua anggota Panwaslu Kota Samarinda Galih dan Abdul Moein, koordinasi persiapan jelang pilkada serentak 9 Desember 2015, di Kantor KPU Samarinda, Jalan Juanda, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu Kota Samarinda menegaskan pasangan calon Syaharie Jaang-Nusyirwan Ismail tidak harus mengundurkan diri saat ini.

Jika pasangan petahana (incumbent) ingin melaksanakan kegiatan kampanye, hanya meminta izin cuti kampanye ke Gubernur.

"Untuk pasangan Pak Jaang-Nusyirwan, tidak harus mengundurkan diri, setelah ditetapkan sebagai pasangan calon resmi," kata Ramaon, usai koordinasi dengan dua anggota Panwaslu Kota Samarinda (Galih dan Abdul Moein), di Kantor KPU Kota Samarinda, Jalan Juanda, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, Rabu (9/9/2015).

Baca: Mudiyat Harapkan PRD Cetak Generasi Idealis

Pasca deklarasi damai dan pawai simpati, tahapan pilkada selanjutnya masuk masa kampanye hingga 5 Desember 2015.

"Sekarang memasuki tahap masa kampanye. Kalau Pasangan Pak Jaang-Nusyirwan mau kampanye hanya perlu surat izin cuti untuk kampanye ke Gubernur," jelas.

Ia menambahkan, untuk tahapan masa kampanye pemilihan walikota Samarinda 2015-2020, dijadwalkan kampanye melalui media bulan November.

"Untuk kampanye billboard, baliho di 10 kecamatan dalam waktu dekat. Untuk kampanye di media-media, itu dijadwalkan bulan November. Masing-masing pasangan calon, mendapatkan kesempatan kampanye di media. Itu dibiayai penyelenggara," tambahnya.(*)

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan.

Like fan page fb TribunKaltim.co 

dan follow twitter  @tribunkaltim

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved