Berita Video

VIDEO – Bocah Dua Tahun Kelaparan Diselamatkan Dengan Menyusui Anjing

Bocah tersebut ditemukan dalam kondisi mengerikan, selain mengalami infeksi kulit, banyak kutu di kepala dan terjadi malnutrisi. Ia ditemukan oleh tet

VIDEO – Bocah Dua Tahun Kelaparan Diselamatkan Dengan Menyusui Anjing
YouTube
Reina nama anjing ini, anjing ini menyelamatkan bocah dua tahun yang terlantar dan kelaparan dengan menyusuinya 

TRIBUNKALTIM.CO – Mengharukan, bocah berumur dua tahun yang kelaparan diselamatkan oleh seekor anjing dengan memberi susu badan.

Peristiwa yang terjadi di Arica, Chilie ini sangat mengharukan, bocah berumur dua tahun, yang ditinggalkan ibunya begitu saja, di kawasan pemukiman kumuh di Chile, akhirnya selamat setelah meminum susu anjing tetangganya.

Anak tersebut ditinggalkan begitu saja oleh ibunya, yang seorang pemabuk. kejadian ini terjadi pada Kamis (3/9/2015).

(Simak juga: VIDEO – Buaya Dengan Panjang 10 Kaki Masuk Komplek Perumahan )

Seperti dilansir Curious World TV di Youtube yang diunggah pada Minggu (6/9/2015) lalu, bocah dua tahun ini telah di bawa ke rumah sakit terdekat.

Bocah tersebut ditemukan dalam kondisi mengerikan, selain mengalami infeksi kulit, banyak kutu di kepala dan terjadi malnutrisi. Ia ditemukan oleh tetangganya Lory Escudero.

Sementara bocah terebut terselamatkan karena seekor anjing yang tengah mengandung menyusui anak tersebut.

Anak tersebut ditemukan dalam keadaan tlanjang dan kotor, di sebuah bengkel di pemukiman kumuh di Chile. Bocah terebut ditemukan saat sedang menyusui pada anjing yang bernama Reina, yang merupakan anjing orang lain.

Bahkan bocah tersebut makan dari makanan Reina di bengkel tersebut. Kini bocah dua tahun tersebut dalam proses perawatan dan ditempatkan di rumah kesejahteraan anak setempat.

Lory mengatakan: "Anjing kami sedang hamil dan anak laki-laki itu lapar dan menyusui pada putting susu anjing kami,” Kata Lory. " Jika anda melihat apa terjadi, kita semua orang tua dengan posisi seperti saya, tentu akan menangis dan ini sangat mengerikan,” lanjutnya, seperti dilansir Curious World TV

Marcela Labraña, Layanan Nasional Chile Untuk Anak-anak, dia sangat 'malu' yang telah mengabaikan anak-anak di Arica, dimana ribuan orang hidup dalam kemiskinan di daerah kumuh dan padat.



"Ini adalah sebuah kisah yang memberi kita banyak malu," katanya, menggambarkan situasi sebagai 'tidak manusiawi' dan 'tercela'. "Kami tidak tahu pasti apakah ini (diberi makan oleh anjing) atau tidak menyelamatkan nyawanya." Kata Marcela, seperti dilansir media lokal 24Horas.cl.

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan.

Like fan page fb TribunKaltim.co 

dan follow twitter  @tribunkaltim

Penulis: Martinus Wikan
Editor: Martinus Wikan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved