Breaking News:

Berita Video

VIDEO - Jam Bentong Jadi Pusat Informasi Pariwisata

Bahkan video informasi dan replica situs Yupa terdapat di tempat ini, dan berbagai macam souvenir khas Kutai Kartanegara dapat diperoleh ditempat ini

Penulis: Martinus Wikan | Editor: Martinus Wikan
TribunKaltim/M WIKAN H
Bangunan Jam Bentong yang terdapat di Tenggarong, Kutai Kartanegara, merupakan pusat informasi pariwisata Kukar. Jam bentong merupakan jam besar danmenjadi salah satu objek pariwisata 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, M WIKAN H

TRIBUNKALTIM.CO - Jam Bentong dalam bahasa kutao berarti jam besar, jam Betong ini menjadi salah satu ikon kota Tenggarong.

Kawasan jam betong dikelilingi oleh taman yang rapi, dan gedung jam Betong ini di fungsikan sebagai Pusat Informasi Pariwisata (Tourist Information Center) Kutai Kartanegara.

(Simak juga: VIDEO – Buaya Tewas Saat Memangsa Belut Listrik )

Letak bagunan Jam Bentong ini berada di jalan masuk setelah melewati jembatan Kutai Kartanegara yang baru, tepatnya di pusat keramaian.


Para wisatawan, menyempatkan diri ke Jam Bentong yang menjadi pusat informasi pariwisata di Kabupaten Kukar. Jam Bentong juga merupakan salah satu objek wisata di kabupaten ini. (TribunKaltim/M WIKAN H)

Beragam informasi tentang pariwisata Kutai Kartanegara dapat ditemui di sini, mulai dari informasi tertulis dalam bentuk booklet, brosur, kalender event, semua tentang informasi wisata yang terdapat di Kutai Kartanegara.

Bahkan video informasi dan replika situs Yupa terdapat di tempat ini, dan berbagai macam souvenir khas Kutai Kartanegara dapat diperoleh ditempat ini

Seperti dikatakan Wiwik, salah satu pegawai dinas pariwisata Kukar, dahulu tempat ini merupakan pusat taman bacaan untuk warga Tenggarong yang diresmikan pada tahun 2006 lalu.

 

“Dahulu ini merupakan pusat taman bacaan kukarm namun semenjak tahun 2015 ini, dialih fungsikan sebagai pusat informasi pariwisata Kukar,” kata Wiwik.

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan.

Like fan page fb TribunKaltim.co 

dan follow twitter  @tribunkaltim

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved