Lucu, Air Tiba-tiba Mengalir Karena Status Facebook

“Toilet pasar itu sering dikunci, ada tulisannya, air mati. Tapi masa setiap hari mati air,” kata Candra

Lucu, Air Tiba-tiba Mengalir Karena Status Facebook
FACEBOOK
Status Facebook salah seorang warga Kabupaten Berau yang menyindir pengelola Pasar Sanggam Adji Dilayas yang menyalakan air hanya pada saat ada kunjungan pejabat dari luar daerah. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Ada saja cara warga menyampaikan kritik, bahkan kritikan itu bisa berupa sindirin halus atau bahkan cenderung humoris. Seperti sindirian yang disampaikan oleh salah satu pedagang di Pasar Sanggam Adji Dilayas.

Sudah menjadi rahasia umum bagi para pedagang, Pasar Sanggam yang jadi percontohan bagi pemerintah daerah lain di Indonesia itu kerap mengalami pemadaman air.

Padahal, air menjadi kebutuhan vital, tidak hanya bagi pedagang namun juga bagi pengunjung pasar.

“Toilet pasar itu sering dikunci, ada tulisannya, air mati. Tapi masa setiap hari mati air,” kata Candra, salah seorang pengunjung pasar sambil menunjukan salah satu pintu toilet yang dirantai dan digembok.

Air yang kerap tak mengalir itu juga dikeluhkan para pedagang, terutama di pasar basah. “Kami diminta menjaga kebersihan, tapi mencari air saja sulit sekali. Padahal air ini dipakai buat menyiram bekas darah ikan, ayam, darah sapi supaya tidak bau amis,” kata salah seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya.

Jengah dengan kondisi itu, salah seorang pedagang di Pasar Sanggam membuat status di Facebook, statusnya pun cukup menggelitik.(baca juga: VIDEO – Ketika Seorang Anak Menyelamatkan Ibunya Dari Banjir )

“Biasanya air PDAM pasar Adji Dilayas sudah di matikan antara pukul 9 atau 10 pagi dan baru akan di alirkan kembali pukul 7 esok pagi, terjadi setiap hari sepanjang tahun,” begitu tulis akun Hadi Soerdjanto.

“Tapi siang hari ini, sebuah "mukzizat" terjadi saudara, di mana air PDAM terus mengalir dengan derasnya. Setelah di cek dan ricek apa penyebab air PDAM terus mengalir, Taraaaaa..! Ada kunjungan pejabat rupanya..!” masih dalam kolom status yang sama.

Memang Pasar Sanggam menjadi salah satu kebanggaan Pemkab Berau, hampir seluruh pejabat baik menteri, gubernur, bupati/walikota dari daerah lain selalu diajak untuk melihat kondisi Pasar Sanggam yang megah.

Halaman
12
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved