Fashion

Wah, 30 Biksu Ikut Fashion Show di Pekan Mode

Kehadiran selebriti papan atas di acara pekan mode besar seperti New York Fashion Week sudah jadi hal yang biasa.

Wah, 30 Biksu Ikut Fashion Show di Pekan Mode
HELLOGIGGLES.COM
Saat pergelaran koleksi desainer asal Nepal, Prabal Gurung di ajang New York Fashion Week 2015/2016, hadir 30 orang biksu yang didatangkan khusus. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kehadiran selebriti papan atas di acara pekan mode besar seperti New York Fashion Week sudah jadi hal yang biasa.

Namun kehadiran pemuka agama, seperti biksu barulah terbilang luar biasa. Ya, di atas panggung peraga saat pergelaran koleksi desainer asal Nepal, Prabal Gurung di New York Fashion Week 2015/2016, hadir 30 orang biksu yang didatangkan dari negara asalnya.

Gurung mengundang para biksu ini dalam rangka ucapan terima kasih atas bantuan berbagai pihak terhadap bencana gempa bumi besar yang melanda Nepal pada bulan April lalu. Para biksu ini juga memanjatkan doa di atas panggung.

Gurung yang ditemui usai presentasinya berkata, "Ketika gempa bumi terjadi, orang pertama yang hadir untuk menyelamatkan Nepal berasal dari industri fashion di sini, dan saya ingin menunjukkan rasa terima kasih kepada mereka."

Kemudian desainer berusia 36 tahun ini berkata, "Saya pergi dan berkunjung ke biara di Nepal sepanjang waktu setelah kejadian tersebut, hingga akhirnya saya memiliki ide untuk mengundang para biksu dan mereka tertarik melakukannya."

Baca: Bak Seorang Model, 36 Ibu-ibu Ikut Lomba Fashion Show Hijab ...

Sebagai bentuk penghargaan lainnya, Gurung mendedikasikan koleksinya untuk budaya Nepal, yang terinspirasi dari keindahan busana para biksu.

Warna kuning, oranye, dan merah yang merupakan warna busana para biksu, dituangkan Gurung ke dalam koleksi terbarunya yang memukau.

"Semua yang saya lakukan bertujuan untuk menunjukkan darimana saya berasal. Semoga saja dengan memperlihatkannya pada dunia, ketertarikan untuk mengunjungi Nepal menjadi lebih besar. Karena hal itulah yang diperlukan Nepal saat ini," terang Gurung. (Silvita Agmasari)

***

UPDATE berita eksklusif, terbaru, unik dan menarik dari Kalimantan. Cukup likes fan page  fb TribunKaltim.co  atau follow twitter  @tribunkaltim



Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved