TNI Gelar Operasi Katarak Gratis

Sebelum operasi dilakukan, pihaknya melakukan tes kesehatan terhadap 35 orang yang telah mendaftar.

TNI Gelar Operasi Katarak Gratis
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Anggota TNI bersama dengan seorang pasien operasi katarak, bersenda gurau usai menjalani operasi katarak di RS TNI Samarinda, jalan Sudirman, Sabtu (19/9/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Peringatan HUT ke-70 TNI, rumah Sakit TNI Samarinda menggelar operasi katarak secara gratis, Sabtu (19 /9/2015).

Kepala Rumah Sakit TNI Samarinda Mayor CKM Dwi Santoso mengatakan, operasi katarak itu diikuti sebanyak 35 orang.

Sebelum operasi dilakukan, pihaknya melakukan tes kesehatan terhadap 35 orang yang telah mendaftar, namun yang berhasil lulus screening hanya 18 orang saja.

"Hari ini (19/9) kami hanya operasi 18 orang saja, walau yang daftar ada 35 orang. Dua hari kami lakukan operasi sejak tanggal 19-20 september," tuturnya, Sabtu (19/9/2015).

Baca: 50 Warga Balikpapan Operasi Katarak Gratis

Pemeriksaan awal dan operasi pasien katarak, dilakukan langsung oleh Mayor Ckm dr Nugraha, dari Kesdam VI/Mlw didampingi oleh anggota Denkesyah Samarinda.

Sementara itu, Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf Sriyono menyampaikan kegiatan bakti sosial ini digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Terutama kepada warga yang kurang mampu untuk membayar biaya operasi katarak.

"Semoga bisa bermanfaat bagi warga, dengan penglihatan yang sempurna tentu dapat membantu dalam segala hal. Warga juga harus selalu senantiasa menjaga kesehatan," ungkapnya. (*)

***

UPDATE berita eksklusif, terbaru, unik dan menarik dari Kalimantan. Cukup likes fan page  fb TribunKaltim.co  atau follow twitter  @tribunkaltim


Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved