Breaking News:

Kebakaran

Kebakaran BOSF, Polisi: Siapa yang Bisa Dimintai Keterangan?

Kapolres Balikpapan turun langsung tadi malam sampai pukul 03.00 Wita. Kami mendapat perintah langsung dari Kapolda untuk menyelidiki kasus pembakaran

Penulis: Ahmad Sidik | Editor: Ahmad Bayasut
TRIBUN KALTIM / ANJAS PRATAMA
Petugas pemadam saat memadamkan lahan terbakar di Jalan Soekarno Hatta Km 3, Senin (14/9/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kebakaran yang sudah menghabiskan lahan seluas 200 hektare kini menjadi perhatian Polsek Samboja Kutai Kartanegara.

Bahkan Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran, Sabtu (26/9/2015).

Hal ini disampaikan Kapolsek Samboja KabupatenKukar AKP Dika Yosep Anggara.

Peristiwa kebakaran BOSF Samboja Lestari menjadi perhatian Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dan dilanjutkan Kapolres Balikpapan.

Saat ditemui di Polsek Samboja AKP Dika menuturkan Indikasi adanya kesengajaan dalam kebakaran sudah didapat. Saat kasus pembakaran ini masih dalam proses penyelidikan.

"Kapolres Balikpapan turun langsung tadi malam sampai pukul 03.00 Wita. Kami mendapat perintah langsung dari Kapolda untuk menyelidiki kasus pembakaran yang sudah lebih empat kali terjadi di BOSF Samboja Lestari dalam waktu kurang dari tiga bulan," ujarnya.

Beberapa kelompok tani di sekitar wilayah konservasi orang utan ini sudah dimintai keterangan. Medan terjal dan jarak yang jauh dari kampung menyulitkan proses penyelidikan.

"Tempatnya di tengah hutan, jauh dari pemukiman, siapa yang bisa dimintai keterangan? Tapi kami sudah melakukan penyelidikan kepada beberapa ketua kelompok tani di sekitar wilayah BOSF. Dugaan kepada tersangka sudah semakin dekat mengingat penduduk transmigran dan kelompok tani berniat membuka lahan untuk berkebun," ujarnya menambahkan. (*)

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan. Like fb TribunKaltim.co serta Follow  @tribunkaltim  dan Tonton Video Youtube TribunKaltim

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved