Kontes Foto NASA

Netizen Sebut Foto Bulan dari Kaltim Paling Keren, tanpa Sentuhan Photoshop

Akun Miriam Khan menulis: "Very clear....nice camera" (Sangat jelas .... kamera yang bagus)

Netizen Sebut Foto Bulan dari Kaltim Paling Keren, tanpa Sentuhan Photoshop
Facebook
Inilah foto Super Blood Moon yang dijepret oleh Adnan Malewa di kawasan RTH PT Pupuk Kaltim Bontang, Kalimantan Timur. Foto ini berhasil menembus enam besar kontes foto lembaga antariksa NASA. 

TRIBUNKALTIM.CO – Dukungan untuk karya foto dari Kalimantan Timur terus mengalir dalam kontes foto bertajuk “Super Blood Moon” yang digagas lembaga antariksa Amerika, NASA.

Foto yang dijepret oleh pemuda bernama Adnan Malewa itu hingga Selasa (29/9/2015) pukul 13.35 Wita, telah kebanjiran 23.564 like di laman fanpage facebook NASA. Foto itu juga telah di-share sebanyak 1.009 kali dan dikomentari 189 orang, mayoritas berasal dari luar negeri.

Akun Patricia Leveille menulis: “Congratulations for being one of the six. Great image!” (Selamat untuk menjadi salah satu dari enam gambar besar!)

Akun Marianne Strom berkomentar: "Congratulations! It's a beautiful picture!" (Selamat! Ini adalah gambar yang indah!)

Akun Miriam Khan menulis: "Very clear....nice camera" (Sangat jelas .... kamera yang bagus)

"I actually really like this one; seems like it's the only one so far that doesn't look photoshopped" (Aku benar-benar menyukai yang satu ini, sejauh ini hanya foto ini yang terlihat tanpa bantuan photoshop), ujar akun Madison Rae.

BACA JUGA: Wow, Karya dari Kaltim Tembus 6 Besar Kontes Foto NASA, Ayo Dukung!

Ada pula akun OpetKla yang menulis: "Awesome man. Its one of the best romantic moon I've ever saw. U can see the angle throw your heart" (Ini mengagumkan, salah satu foto bulan romantis terbaik yang pernah saya lihat. Kamu bisa melihat sudut pandang dengan hati).

Seperti diberitakan sebelumnya, foto yang dijepret Adnan Malewa diambil belum lama ini di Kota Bontang, tepatnya di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) milik PT Pupuk Kaltim.

Dari komunikasi via facebook bersama TribunKaltim.co, Adnan menjelaskan, pengambilan foto diambil pada malam hari kira-kira pukul 18.10 dari sela ranting pepohonan. Foto itu kemudian ia share ke laman NASA pada Senin (28/9/2015).

Halaman
12
Penulis: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved