Ikut Lomba Logo, Muklis Cari Tempurung Kepala di Pasar

Permainan logo merupakan permainan tradisional yang ikut dilombakan dalam kejuaraan olahraga tradisional gelaran Disporapar Kutim, Kamis (15/10/2015).

Ikut Lomba Logo, Muklis Cari Tempurung Kepala di Pasar
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Permainan tradisional logo gelaran Disporapar Kutim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - ‎Permainan logo merupakan permainan tradisional yang ikut dilombakan dalam kejuaraan olahraga tradisional gelaran Disporapar Kutim, Kamis (15/10/2015).

Permainannya menggunakan peralatan batang kayu sepanjang 25 cm dan tempurung kelapa yang sudah diamplas dan dibentuk segitiga. Batok kelapa tersebut, dipukul menggunakan batang kayu, menuju sasaran berupa botol. Pemain harus memukul batok kelapa sampai menjatuhkan botol tersebut.

Ada 19 peserta yang sudah mendaftar dan akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan tiga pemain.

Baca: Agar Generasi Muda tak Lupa, Disporapar Gelar Lomba Olahraga Tradisional

"Saya sudah lama tidak memainkan permainan logo ini. Terakhir waktu masih anak-anak di kampung. Begitu dengar ada permainan ini, saya langsung antusias. Mencari batok kelapa di pasar dan membuat logo (batok kelapa berbentuk segitiga). Ada 10 saya bikin untuk mengikuti lomba, buat ganti-ganti, siapa tahu patah saat digunakan," beber Muklis, warga Sangatta Utara yang ikut berlomba.(*)

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan. Like fb TribunKaltim.co Follow  @tribunkaltim  Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved