Korupsi Bansos

Nasdem Akui Paloh Bertemu Gatot - OC Kaligis, Namun Tak Bahas Kasus

Pertemuan itu memang terjadi, tapi dalam pertemuan itu tidak pernah muncul satu pun kalimat yang menegasi adanya kaitan dengan kasus hukum


TRIBUNKALTIM.CO -  Pihak Partai Nasdem membenarkan adanya pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Gubernur (nonaktif) Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, dan pengacara sekaligus politisi Nasdem Otto Cornelis Kaligis.

Namun menurut Ketua Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM Partai Nasdem Taufik Basari, pertemuan tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus hukum.

"Pertemuan itu memang terjadi, tapi dalam pertemuan itu tidak pernah muncul satu pun kalimat yang menegasi adanya kaitan dengan kasus hukum," ujar Taufik, di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015).

Menurut Taufik, dalam pertemuan itu ketiganya hanya membahas soal ketidakharmonisan antara Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi.

BACA JUGA: Resmi, Sekjen Partai NasDem jadi Tersangka Kasus Suap Bansos 

(KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES)- Politisi Partai Nasdem Patrice Rio Capella


Tengku adalah putra mendiang mantan Gubernur Sumut Tengku Rizal Nurdin. Belakangan, Tengku terpilih menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Sumut.

Dalam pertemuan itu, Paloh menasihati keduanya agar dapat membagi peran dan tugasnya masing-masing.

"Tidak ada soal atur-mengatur kasus. Bahkan Ketua Umum (Paloh) mempersilahkan agar pertemuan itu direkonstruksi. Maka publik bisa melihat ini secara proporsional. Asumsi yang tidak benar akan diluruskan," kata Taufik.

BACA JUGA: Resmi, Sekjen Partai NasDem jadi Tersangka Kasus Suap Bansos

(TRIBUNNEWS/HERUDIN) - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (tengah, brewokan) bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel serta Ketua DPR RI, Setya Novanto menghadiri peluncuran buku Surya Paloh berjudul Melawan Arus Menantang Badai di gedung Gramedia, Jakarta Barat, Jumat (21/11/2014). Buku yang ditulis oleh Derek Manangka ini berisi tentang perjalanan hidup Surya Paloh.

Taufik mengatakan, Partai Nasdem tidak pernah berupaya untuk mengelak, menutupi kasus hukum yang diketahui. Bahkan, partai selalu berusaha terbuka dan transparan, termasuk kabar yang beredar soal pertemuan Surya Paloh, Gatot dan OC Kaligis.

Masih terkait keputusan KPK menetapkan Sekjen Partai Demokrat sebagai tersangka, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku tidak mengetahui perihal kasus yang membuat Patrice Rio Capella ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, Paloh mengetahui bahwa ada konspirasi yang mengaitkan dirinya dalam kasus tersebut.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved