Lokasi Tempat Petambak Hilang Diketahui Banyak Buaya

KEPOLISIAN telah mendatangi tempat hilangnya Paspol Malindo sejak dua hari yang lalu. Hanya saja belum membuahkan hasil.

Lokasi Tempat Petambak Hilang Diketahui Banyak Buaya
iStock-Getty Images
Ilustrasi 

TANJUNG SELOR, tribunkaltim.co - Kepolisian mendatangi tempat hilangnya Paspol Malindo, petani tambak yang hilang. Paspol Malindo (50) sudah seminggu pergi meningggalkan rumah permanen berlantai duanya di Jl. K.H. Achmad Dahlan RT 25, Desa Selimau II, Kelurahan Tanjung Selor Timur, Kecamatan Tanjung Selor, provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Sejak Senin (12/10/2015), Paspol pergi ke tambaknya yang berada di kawasan Sungai Jelarai.

Meski demikian upaya pencarian yang dilakukan polisi belum membuahkan hasil. "Jadi hanya warga yang mencari di sana. Kami juga coba panggil pawang buaya," jelas Rifan, keponakan Risma yang ikut melakukan pencarian. Ia yakin Paspol masih selamat.

BACA JUGA: Petambak Tiba-tiba Hilang Saat Menjaring Lumut

Kepala Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltara Harianto yang mendengar kabar ini dari Tribun, langsung menghubungi Kepala Tim SAR dan BPBD Bulungan. "Sudah saya hubungi dua-duanya, tidak ada yang angkat. Kami provinsi hanya koordinasikan," sebut Harianto.

Marjono, Kepala Pos Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Tanjung Selor saat dikonfirmasi Tribun menjelaskan, pihaknya sempat melakukan penyisiran di lokasi hilangnya Paspol, namun tak membuahkan hasil. "Ditemukan senternya saja yang masih menyala di tambak, bukan di sungai. Ditemukan juga alat nangguk lumutnya," tutur Marjono, Minggu (18/10/2015).

BACA JUGA: Perampok Merajalela, Petambak Enggan Minta Pengawalan

KPPP bersama jajaran Polres Bulungan sudah menarik diri dari lokasi tempat kejadian sejak Jumat (16/10). "Berhubung armada kami terbatas, hanya ada 1 perahu karet. Kemudian wilayahnya juga di situ banyak buaya. Kami memutuskan mundur," tuturnya.

Marjono mengaku sudah berkoordinasi dengan Tim SAR dan BPBD Bulungan dan BPBD Kaltara. Hanya saja, juga tengah melakukan upaya pencarian korban hilang di perairan Pulau Bunyu. "Sementara warga setempat yang mencari di sana (di Sungai Jelarai). Kami imbau juga untuk hati-hati dan mengutamakan keselamatan," ujarnya. (wil)

BACA JUGA: BREAKING NEWS - 4 WNA Asal Italia Dilaporkan Hilang Saat Diving

Penulis: tribunkaltim
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved