Kukar Jadi Kabupaten Penerima Raskin Terbanyak

"Kriteria penerima, ada beberapa hal yakni keluarga miskin yang memiliki tiga anak, dan janda hamil," papar Ayi.

Kukar Jadi Kabupaten Penerima Raskin Terbanyak
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER DESMAWANGGA
Stok raskin yang terdapat di gudang Sub Divre Bulog Samarinda, dapat mencukupi kebutuhan warga selama kurang lebih 4 bulan kedepan, Senin (6/4/2015). 

Laporan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Data Dinas Sosial (Dinsos) Kaltim mencatat, Kabupaten Kutrai Kartanegara menjadi daerah penerima beras miskin (raskin) terbanyak di Kaltim.

Tercatat, 5.027 Kepala Keluarga (KK) di kabupaten terkaya di Indonesia ini terdaftar sebagai penerima raskin.

“Posisi kedua ditempati Kota Samarinda dengan penerima raskin mencapai 2.732 KK, kemudian Panajam Paser Utara (PPU) dengan 2.189 KK. Bantuan yang diberikan berupa uang untuk membeli raskin setara 15 kilogram,” ujar Kabid Bantuan Jaminan Sosial, Dinsos Kaltim, Ayi Hikmat.

Sedangkan total penerima raskin di Kaltim mencapai 18,952 KK. Tak kurang Rp 7 miliar yang dialokasikan pemerintah untuk membeli beras tersebut.(baca juga: Hero Pastikan Bukan Menggusur dan Hanya Mengeruk )

"Kriteria penerima, ada beberapa hal yakni keluarga miskin yang memiliki tiga anak, dan janda hamil," papar Ayi.

Sementara, dari kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa ke Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Samarinda terungkap, stok raskin di Kaltim masih cukup hingga empat bulan mendatang.

Jumlah raskin di Gudang Bulog Samarinda mencapai 1.100 ton. Raskin ini diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

“Setiap bulan, PKH menerima 15 kg untuk tiap KK,” kata Khofifah, akhir pekan lalu. (*)

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan. Like fb TribunKaltim.co  Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved