MotoGP

Ini Syarat Valentino Rossi Genggam Juara Dunia

Meski terbilang tipis, peluang Valentino Rossi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP tetap terbuka.

Ini Syarat Valentino Rossi Genggam Juara Dunia
crash.net
Valentino Rossi dan Marc Marquez 

TRIBUNKALTIM.CO - Persaingan gelar juara duni MotoGP 2015 semakin menarik. Sebab penentuan juara dunia harus sampai seri terakhir di GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015).

Persaingan semakin ketat dan mengerucut bahkan bisa dibilang semakin melebar. Tidak hanya persaingan Honda dan Yamaha tetapi kini persaingan antar negara Italia dan Spanyol. (baca juga: Persaingan Rossi dan Lorenzo Moto GP 2015 Mirip Musim 2010 ...)

Meski terbilang tipis, peluang Valentino Rossi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP tetap terbuka.

Insiden ”menendang” Marquez, Rossi diganjar 3 poin penalti, membuat dirinya mengumpulkan 4 poin penalti, dan harus melakukan start dari posisi paling buncit. (baca juga: Valentino Rossi Siap Pensiun Jika di MotoGP 2015 Tampil Buruk ...)

Nasib pebalap Italia itu berpeluang lebih baik, seiring dengan pengajuan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Keputusannya akan diumumkan 48 jam (6/11/2015) sebelum seri terakhir GP Valencia, Minggu (8/11/2015). Jika banding diterima, Rossi tetap ”start normal”, berdasar hasil kualifikasi. (baca juga: Rossi Masih Khawatir Bayang-bayang Lorenzo dan Marquez )

Namun, anggaplah banding Rossi ditolak sebagai kemungkinan terburuk, dan Rossi tetap harus start dari posisi buncit.

Para penggemar tentu bertanya dan berharap dirinya kembali meraih gelar juara dunia, tapi dengan kondisi seperti dalam tabel berikut seperti dilansir KOMPAS.com:

Lorenzo Finish:                  Rossi Finish:

1                                                2

Halaman
12
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved