Sinopsis Film

Teror Makhluk dalam Kamera

Sekuel film ini berawal dari sebuah keluarga yang baru saja pindah rumah, yang ternyata punya sejarah kelam.

Teror Makhluk dalam Kamera
NET
Poster Film Paranormal Activity:The Ghost Dimension 

SEJAK diproduksi pada 2007 lalu, film Paranormal Activity seperti menjadi tontonan wajib bagi penggemar sinema horor. Karena memiliki penggemar tersendiri, film ini rilis hingga sekuelnya yang keenam tahun ini, bertajuk Paranormal Activity: The Ghost Dimension.

Sekuel film ini berawal dari sebuah keluarga yang baru saja pindah rumah. Sang ayah, Ryan (Chris J Murray), Ibu, Emily (Birts Shaw), dan anak perempuan mereka Leila (Ivy George) menempati tempat tinggal baru mereka bersama Skyler, adiknya.

Di rumah baru, mereka akan merayakan Natal bersama. Pasalnya, saudara Ryan, Mike juga akan berkunjung untuk merayakan Natal bersama. Di sela-sela persiapan menyambut Natal Ryan menemukan sebuah kamera lama yang tersimpan di dalam kotak di sebuah garasi. Selain kamera di dalam kotak tersebut terdapat berbagai macam video rekaman tahun 1988 sampai 1992. Ryan lalu menggunakan kamera tersebut. Namun kamera tersebut memiliki kejanggalan. Terlihat beberapa objek yang menurut Ryan tidak masuk akal. Objek tersebut seperti sebuah kerumunan partikel yang berkumpul.

BACA JUGA: 'Unfriended', Film Horor Pertama tentang Media Sosial

Di waktu malam Ryan dan Mike memeriksa video lama dan melihatnya kembali terlihat sosok gadis kecil yang sedang melakukan ritual. Tempat anak kecil melakukan ritual ternyata ruang tidur Leila.

Merasa ada kejanggalan Ryan mengecek kamar dan terlihat kursi bergoyang dengan sendirinya.
Keesokan harinya pada malam hari Skyler dan Mike menggunakan kamera tersebut dan terjadi keanehan ketika mereka berada di kolam tenang belakang rumah. Saat berada di kolam renang terlihat sosok berenang di kolam tersebut terekam dalam kamera.

Keesokan malamnya Ryan mencoba mengetahui keadaan rumah tersebut dengan kamera tua itu. Saat menuju ke kamar Leila Ryan mendengar anaknya bergumam. Saat menuju ke kamarnya tangan Leila berdarah.

Rasa penasaran meningkat, Ryan dan Mike memeriksa sejarah rumah tersebut lewat internet. Rumah yang dia tempati ternyata pernah terbakar pada 1992. Seluruh penghuni tewas dan tidak menemukan jasad kedua anak yang berada di dalam.rekaman tersebut yaitu Katie dan Kristie.

Karena takut anaknya terancam, Ryan memasang kamera tua dan beberapa.kamera lainnya di dalam rumah tersebut. Pukul 1 malam kamera tua tersebut merekam sosok makhluk yang mengganggu Leila.

Ketika ditanya oleh Leila, sosok tersebut bernama Toby. Sosok Toby juga terekam dari percakapan Katie dan Kristie pada 1988.

Malam berikutnya sosok tersebut membangunkan Leila. Dan meminta Leila untuk menyalakan pemanas yang berada di lantai 1. Namun Emily melihat tingkah Leila dan menghentikanya.
Namun, apakah aksi-aksi sosok halus tersebut melalui Leila bisa dihentikan selamanya? Atau kejadian tahun 1992 kembali terjadi di tempat yang sama dengan keluarga yang berbeda? Penasaran? Film ini memang pas untuk penggemar film horor. Tipsnya, jangan nonton sendirian ya. (*)

Paranormal Activity: The Ghost Dimension
Jenis: Horor
Sutradara: Gregory Plotkin
Penulis: Andrew Deutschman, Jason Pagan
Produksi: Paramount Pictures
Durasi: 87 menit
Pemain: Olivia Taylor Dudley, Chloe Csengery, Maria Olsen, Brit Shaw, Ivy George, Nathan Brewer, Aiden Lovekamp, Michael Krawic, Chris J. Murray, Jessica Tyler Brown

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan.

Like fan page fb TribunKaltim.co 

dan follow twitter  @tribunkaltim

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved