Fashion

Bagaimana Tren Busana Hijab di Tahun 2016?

Dulu, busana hijab hanya dikenakan oleh kalangan wanita yang sudah berusia lanjut.

Bagaimana Tren Busana Hijab di Tahun 2016?
DOK. ELZATTA
Koleksi Ikat Memikat dari Elzatta 

TRIBUNKALTIM.CO - Wanita yang mengenakan hijab semakin banyak dan modis.  Perkembangan mode untuk busana hijab telah berkembang pesat di Tanah Air. Lebih kurang 10 tahun belakangan gaya busana hijab terus berevolusi menawarkan penampilan yang modis dan trendi.

Dulu, busana hijab hanya dikenakan oleh kalangan wanita yang sudah berusia lanjut. Namun, semenjak lebih kurang lima tahun belakangan ini, busana hijab banyak dikenakan dan digemari oleh kalangan muda.

Popularitas hijab pun terus menggeliat dan memperkenalkan gaya teranyar untuk menunjang keinginan para wanita muslimah yang ingin selalu tampil terdepan dan modis.

Tahun ini,banyak koleksi label hijab yang bermain dengan aksi busana tumpuk dan tabrak warna. Seiring waktu, gaya penampilan tersebut terus bergulir kian kreatif dan menarik.

Nah, bagaimanakah tren gaya busana muslimah tahun depan? Apakah permainan warna cerah dan motif unik akan terus mendominasi?

“Tren busana hijab di tahun 2016, tampaknya akan bergulir pada gaya yang sederhana, tidak terlalu banyak busana tumpuk, tapi lebih simpel dan kasual,” ujar Ina Binandari, Head of Brand Strategy and Corporate Communication, saat acara bincang-bincang media mengenai Halal Trip Bersama Mitra Elzatta ke Eropa.

Baca: Ini yang Perlu Diperhatikan Agar Hijab Pas di Wajah

Kemudian, Ina mengatakan bahwa permainan warna cerah cenderung menurun. Sebaliknya, warna-warna kalem yang akan menjadi buah bibir di ranah mode hijab.

“Untuk warna, saya memprediksi warna pastel dan pink yang bakal populer dalam tren busana hijab,” imbuhnya.


KOMPAS.COM/SYAFRINA SYAAF -- Rombongan mitra bisnis Elzatta Halal Trip berfoto bersama di Zurich Airport.

Label busana muslim Elzatta telah genap lima tahun meramaikan lantai mode Indonesia menawarkan ragam koleksi hijab yang modis, elegan, dan trendi.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved