Breaking News:

Bus Terbalik Dekat Tepi Jurang, Kami Semua Teriak Allah Akbar

Korban, Veri mengatakan ketika kendaraan miring situasi dalam bis tampak hening. Dia dan beberapa rekannya hanya bisa mengucapkan takbir.

Penulis: Ahmad Sidik | Editor: Ahmad Bayasut
TRIBUN KALTIM / AHMAD SIDIK
Suasana korban kecelakaan di rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo. Tujuh orang dilarikan ke rumah sakit usai terbaliknya bis KKT, Minggu (8/11/2015). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Ahmad Sidik

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kecelakaan terjadi di jalan Soekarno Hatta km 13 tepatnya tol penghubung pulau Balang depan Pelabuhan Peti Kemas Kariangau Balikpapan, Minggu (8/11/2015). Kecelakaan terjadi karena sebuah kerbau yang melintas di depan bus.

Korban merupakan pegawai PT KKT (Kaltim Kariangau Terminal) yang bekerja di peti kemas.

Mereka dijemput bis yang disediakan PT KKT. Dari keterangan satu diantara korban, Marwan yang merupakan sopir bis. Saat itu ada kerbau yang lewat secara mendadak. Keadaan jalan gelap gulita dan jalanan dekat dengan jurang.

"Saat itu kejadian begitu cepat, saya sulit kendalikan kendaraan," ungkap Marwan. (baca juga: Bus Terbalik, Penumpang: Kejadiannya Cepat, Kami Pasrah )

Korban, Veri mengatakan ketika kendaraan miring situasi dalam bis tampak hening. Dia dan beberapa rekannya hanya bisa mengucapkan takbir.

"Semua teriak Allahu Akbar. Kita tidak tahu harus bagaimana bis setelah terbalik kemudian tetap bergerak dan mendekat ke tepi jurang, kami semua takut," ungkap Veri.

Setelah itu asap keluar dari mesin bis. Kepanikan penumpang semakin bertambah. Beberapa orang keluar lewat jendela bis yang sudah berada di atas. (baca juga: Insiden Polisi Pukul Driver Go-Jek Karena Masalah Tilang )

"Bis oleng dan terbalik, jendela kaca sudah diatas. Kemudian semua orang naik dan keluar lewat jendela kaca bis, saya keluar lewat pintu depan," ujar Veri. (*)

***

  Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved