Ratusan Honor Lesehan di Ruang Banmus DPRD

Sehingga Tenaga Harian Lepas (THL) yang tidak kebagian kursi harus rela lesehan di karpet.

Penulis: Rahmad Taufik |
TRIBUN KALTIM / RAHMAD TAUFIK
Ratusan tenaga honor yang tergabung dalam Forum Tenaga Honor Kutai Kartanegara (FTHK) diterima langsung Ketua DPRD Kukar, Salehuddin, Senin (16/11). Mereka masuk tanpa dibatasi ke Ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kukar. Sehingga Tanaga Harian Lepas (THL) yang tidak kebagian kursi harus rela lesehan di karpet. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim.co, Rahmad Taufik

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Ratusan tenaga honor yang tergabung dalam Forum Tenaga Honor Kutai Kartanegara (FTHK) diterima langsung Ketua DPRD Kukar, Salehuddin, Senin (16/11/2015).

Mereka masuk tanpa dibatasi ke Ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kukar. Sehingga Tenaga Harian Lepas (THL) yang tidak kebagian kursi harus rela lesehan di karpet.

Salehuddin didampingi Wakil Ketua DPRD Kukar, Rudiansyah akan memimpin pertemuan dengan para THL. Keduanya mengenakan kain pengikat kepala bertuliskan FTHK.(baca juga: BREAKING NEWS - Ratusan Tenaga Honor Ngeluruk Kantor DPRD Kukar )

Salehuddin mengaku terus memperjuangkan nasib THL. Bahkan sejak 2012, lanjut dia, tidak ada pemecatan THL. "Kami juga sudah konsolidasi dengan instansi terkait dalam memperjuangkan gaji THL," ucap Salehuddin.

Pertemuan di Ruang Banmus juga dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar Ridha Darmawan. (baca juga: BREAKING NEWS - Tenaga Honor Minta Kejelasan DPRD Tentang Pansus )

Anggota Komisi DPRD Kukar, Supriadi mengatakan, gaji THL Rp 830 ribu sangat tidak layak. Apalagi, barang kebutuhan pokok juga sudah naik. (*)

***

  Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved