Berita Pemkab Kutai Timur

Pemkab Gencarkan Kampanye Hidup Sehat Tanpa Rokok

Pentingnya tubuh yang sehat akan terasa apabila seseorang telah jatuh sakit.

Pemkab Gencarkan Kampanye Hidup Sehat Tanpa Rokok
HO_HUMAS SETKAB KUTIM
Bupati Ardiansyah Sulaiman mengikuti kegiatan jalan santai HKN. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Jalan santai yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) sebagai rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2015 diramaikan ratusan warga Sangatta.

Antusias warga Sangatta dan sekitarnya untuk mengikuti kegiatan dimaksud sudah terlihat sejak pukul 06.30 Wita, di area Folder Ilham Maulana. Banyak warga yang membawa serta sanak saudara.

Tepat pukul 07.45 Wita, peserta jalan santai dilepas oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ditandai dengan ayunan bendera start.

Bupati berserta Istri turut serta berjalan ditengah-tengah masyarakat. Tidak ketinggalan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Aisyah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Iman Hidayat, sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

(Baca juga: Festival Teluk Lombok Semarak, Upaya Promosikan Destinasi Wisata Bahari)

Seluruh pejabat dan masyarakat berjalan mengitari rute jalan sehat yaitu Jalan Ilham Malana, menuju Jalan Abdul Wahab Syahranie, selanjutnya berbalik arah menuju simpang pendidikan dan finish kembali di Folder.

Bupati Ardiansyah Sulaiman di lokasi utama acara tersebut saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa pentingnya tubuh yang sehat akan terasa apabila seseorang telah jatuh sakit.

Berikutnya kesehatan akan lebih terasa mahal jika sudah mengeluarkan biaya berobat saat masa perawatan di Rumah Sakit, demi mendapatkan kembali kesehatan tersebut.

“Jadi kesehatan itu sangat penting, untuk itu mari menjaga badan tetap sehat dan bugar. Menjaga kesehatan itu sangatlah penting, termasuk dengan melakukan jalan santai kali ini, kita bisa berkeringat. Sehingga dapat menjaga badan, tubuh kita tetap sehat dan bugar,” katanya.

Ardiansyah berharap kampanye kesehatan yang dikemas sederhana tersebut bisa dipahami masyarakat. Bupati memberikan apresiasi kepada Diskes atas kegiatan dan kampanye kesehatan yang selalu digelar.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved