Otomotif

Wow, Mobil Transformer Dijual Rp 32 Miliar

Semua sistem robotik yang ditanam dalam Regera diklaim oleh Koenigsegg tidak sampai membuat mobil itu kelebihan berat.

Wow, Mobil Transformer Dijual Rp 32 Miliar
Koenigsegg
Ini dia mobil robot seperti mobil-mobil di film Transformers produksi Koenigsegg Regera 

TRIBUNKALTIM.CO - Pecinta otomotif menginginkan mobil seperti mobil-mobil film Transformer. Sebuah mobil canggih bisa berubah menjadi robot. Nah keinginan anda bisa terwujud.

Tentunya dengan memesannya pada salah satu produsen mobil custom asal Swedia, Koenigsegg dn tentunya menguras kantong anda.

Dilansir situs resmi dan KOMPAS.com, Koenigsegg baru-baru ini memamerkan mobil rancangan terbarunya, Koenigsegg Regera yang seluruh bodinya digerakkan oleh robot. (baca juga: Hati-Hati Menyalakan dan Mematikan AC Saat Mobil Berjalan )

Christian von Koenigsegg selaku perancang Regera, memasang banyak sistem motor robotik di badan mobil, seperti sayap depan dan belakang yang bisa bekerja secara aktif, sistem pengontrol sasis, pintu mobil, dan sebagainya.

Sayap depan dan belakang Regera yang dirancang aktif, akan menyesuaikan sudut sayap secara otomatis tergantung pada kecepatan mobil untuk mendapat downforce maksimal.

Sementara sistem pengontrol sasis (chassis control and lifting system) menggerakkan sasis mobil untuk meredam getaran.

Fungsinya menggantikan strut (suspensi) berisi gas yang banyak dipakai di mobil-mobil super (supercar), namun dengan sistem penggerak sasis tersebut, bobot mobil bisa diredam.

***

  Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Halaman
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved