Supaya tak I Hate Monday, Begini Caranya Mengubah Mood Buruk di Awal Pekan

Begitu menyenangkannya setiap akhir pekan. Senin, harus menghadapi pekerjaan. Mood buruk awal pekan? Ini caranya supaya tak ada lagi I hate Monday.

Supaya tak I Hate Monday, Begini Caranya Mengubah Mood Buruk di Awal Pekan
iStock-Getty Images
Ilustrasi. Ayo ubah mood buruk di hari Senin supaya tak ada lagi I hate Monday. 

TRIBUNKALTIM.CO - Senin telah tiba. Mood buruk di awal pekan sepertinya dengan mudah menyebar lantaran liburan akhir pekan rasanya terlalu cepat berlalu. Padahal, tumpukan pekerjaan menanti di hari Senin. Daripada menggerutu dan pekerjaan terbengkalai, ayo ubah mood di hari Senin.

Berikut beberapa cara untuk mengubah I Hate Monday menjadi I Love Monday: 

BACA JUGA: 4 Fakta Unik di Balik Menangis yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Ubah pola pikir

Salah salah satu cara membentuk mood baik saat Senin seperti dilansir laman psychologies.co.uk  adalah mengubah pola pikir. Mood yang buruk seringkali terjadi karena banyak orang membebani dirinya untuk dapat lebih produktif di hari Senin. Target yang terlalu berat di awal pekan justru membuat Anda memiliki mood buruk sepanjang hari.

Senin adalah hari yang baik untuk menetapkan agenda mingguan, apa saja yang harus diselesaikan. Tak apa jika Anda tak ingin mencicil pekerjaan, buat saja dulu daftar wajib aktivitas yang harus dilakukan selama seminggu. "Sebaiknya, lakukan hal-hal yang berbeda saat Senin tiba. Mood buruk bisa terjadi karena kejenuhan melakukan hal yang sama pada setiap minggunya,” ujar psikolog Anne Archer.

Menurutnya, perubahan kecil yang dilakukan pada hari Senin akan berpengaruh besar bagi mood. Atau, Anda boleh juga memberi waktu luang 10 menit lebih lama untuk membaca buku yang disukai pada Senin pagi.

BACA JUGA: Puncak Bercinta Wanita Terjadi di Hari Sabtu

Selain itu, coba juga menumbuhkan motivasi untuk memulai hari. Tinggalkan kebiasanaan memulai Senin dengan tergesa-gesa. Mulailah memotivasi diri semisal dengan membayangkan hal-hal kesukaan.

Arti akhir pekan

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved