Pilkada Paser

Malam ini Surat Suara Tiba di Kantor KPU Paser

Tadi pagi kita diinformasikan surat suara sudah di Bandara Surabaya, nanti sore diperkirakan sudah tiba di Balikpapan

Malam ini Surat Suara Tiba di Kantor KPU Paser
TRIBUN KALTIM/FEBRIAWAN
Sebanyak 24 karyawan KPU melakukan sortir surat suara untuk Pilkada Kubar. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser Eka Yusda Indrawan, Selasa (24/11/2015), menginformasikan bahwa posisi surat suara untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Paser 2015 telah bergeser dari gudang percetakan menuju Bandara Surabaya.

Diperkirakan sore ini surat suara sudah tiba di Bandara Balikpapan. (baca juga: Peminat Membludak, KPU Batasi Tenaga Pelipat Surat Suara )

"Tadi pagi kita diinformasikan surat suara sudah di Bandara Surabaya, nanti sore diperkirakan sudah tiba di Balikpapan, kemudian langsung dibawa ke kantor KPU Paser dengan pengawalan kepolisian dan didampingi Sekretariat KPU Paser. Malam ini surat suara kita perkirakan sampai ke Kantor KPU Paser," kata Eka Yusda Indrawan.

Jumlah surat suara menurut Eka sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen. "DPT kita sebanyak 175.132 pemilih. Nantinya akan kita sortir dari surat suara yang rusak atau cacat. Pengganti surat suara yang rusak atau cacat sudah disiapkan percetakan, kalau sudah cukup sisanya akan dimusnahkan paling lambat hari Sabtu ini. Kami buatkan berita acara dan pemusnahan disaksikan Panwaslu dan Muspida," terangnya. (baca juga: Agar Berkualitas, Ribuan Guru Ikut Uji Kompetensi )

Seperti diberitakan, Pilkada 2015 yang digelar serentak tanggal 9 Desember 2015. Untuk Kabupaten Paser ada dua pasangan calon (paslon) yang berkompetisi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih, yakni paslon no urut 1 H Bambang Susilo-H Sulaiman Eva Merukh dan paslon no urut 2 H Yusriansyah Syarkawie-HM Mardikansyah. (*)

***

Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Sarassani
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved