Seleb

Tessa Kaunang: Dengan Lugunya Saya Masukkan, Semua Kesedot

Dengan lugunya saya masukkan, tapi enggak bisa kebuka.

Tessa Kaunang: Dengan Lugunya Saya Masukkan, Semua Kesedot
KOMPAS.com/Yulianus Febriarko
Tessa Kaunang gelar jumpa pers di kediamannya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2015) terkait peretas ID Blackberry-nya. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Peretas di gadget atau dunia maya memang sangat canggih. Mereka dengan seenaknya mencuri data milik orang untuk mengambil keuntungan. Bisa saja data yang kita miliki digunakan peretas untuk tindakan kriminal.

Korban cybercrime dialami oleh artis peran Tessa Kaunang (39). Sebab ID BlackBerry (BB)-nya diretas oleh pihak tak dikenal sehingga ia kehilangan daftar kontak yang ada pada BB-nya. (baca juga: Ya Ampun, Pria Merampok Mengenakan Kostum Star Wars )

Peretasan itu, menurut Tessa, terjadi pada Sabtu (21/11/2015) malam, berawal dari ia membuka link pada broadcast message yang masuk ke BlackBerry Messenger (BBM)-nya.

Link itu harus dibuka dengan memasukkan ID dan password BB. (baca juga: Wanita Sebut Dada Sempurna Itu Jennifer Anniston, Pria Sebut Kim Kardashian )

"Dengan lugunya saya masukkan, tapi enggak bisa kebuka. Saya tutup lagi, beberapa saat kemudian saya lihat BB saya lagi, semua datanya udah kesedot dan mesti masukkin BB ID lagi," kisahnya ketika mengadakan jumpa pers di kediamannya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2015) dilansir KOMPAS.com.

"Enggak tahunya, ID saya udah dipakai oleh orang lain dengan e-mail baru. Jadi, ID saya itu sudah digunakan orang lain," sambungnya. (baca juga: Hiii Sereeem, Saya Tepuk Mayat, Kerandanya Berhenti Sendiri )

"Saya juga lupa link tadi itu dari siapa, karena mau ngecek udah enggak bisa," kisahnya lagi.

Tessa mengaku was-was karena takut orang yang mencuri ID BB-nya menyalahgunakannya.

"PIN saya kan udah pindah ke orang itu. Saya takutnya teman-teman saya dihubungi oleh orang itu dan ditipu atas nama saya. Kan nama saya juga nanti yang kena," tuturnya.

"Makanya, saya memberitahu kalau nanti misalnya ada yang menghubungi teman-teman saya dengan PIN itu, dan mengatasnamakan saya, itu bukan saya," tekannya. (baca juga: BREAKING NEWS - Supervisor Restoran Solaria: Kami Sudah Ganti Bumbu yang Tidak Halal )

Halaman
12
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved