Cuek Tampil Membosankan, yang Penting Inter Milan Juara

Permainan membosankan yang dipamerkan Inter Milan tak jadi soal bagi mantan Pelatih Tim Nasional Italia, Cesare Prandelli.

Cuek Tampil Membosankan, yang Penting Inter Milan Juara
AFP PHOTO/GIUSEPPE CACACE
Mantan pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli. 

tribunkaltim.co - Permainan membosankan yang dipamerkan Inter Milan tak jadi soal bagi mantan Pelatih Tim Nasional Italia, Cesare Prandelli. Baginya tak ada masalah besar dari permainan membosankan itu.  Asalkan, I Nerazzurri mampu mengakhiri musim 2015-16 dengan gelar Scudetto.

Inter menuai kritik karena tak pernah menang dengan selisih lebih dari satu gol hingga pekan ke-12 Serie A. Baru pada pertandingan ke-13, Minggu (22/11/2015), mereka mengalahkan Frosinone dengan skor 4-0.

BACA JUGA: Milan Berbagi Angka, Bologna Bawa Pulang Poin Penuh

Meski dinilai gagal memeragakan permainan atraktif, tim asuhan Roberto Mancini mampu memuncaki klasemen. Inter unggul dua poin atas Napoli dan Fiorentina.

"Jika Inter memenangi Scudetto, tak ada orang mengingat permainan tak impresif mereka. Dalam budaya hasil, siapa yang menang selalu benar," kata kata Prandelli.

BACA JUGA:  Menyerah Bujuk Pirlo, Inter Milan Kini Bidik 3 Pemain Lain

"Sulit menjelaskan pengertian sepak bola indah. Anda bisa bermain baik atau tidak. Jika mampu memenangi target seperti Scudetto, juara Coppa Italia, atau promosi, tim tersebut sudah menampilkan permainan baik," tuturnya.

Inter bakal melawan Napoli pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Senin (30/11/2015). Berbanding terbalik dengan Inter, Napoli bersama Fiorentina dianggap sebagai tim dengan permainan paling atraktif sejauh ini.

"Maurizio Sarri dan Paulo Sousa datang untuk meneruskan dasar yang sudah dibangun oleh Rafael Benitez dan Vincenzo Montella. Mereka mengembangkan dasar itu dengan baik," ujar Prandelli. (Anju Christian)

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved