Breaking News:

Pilkada Nunukan

Besok, Satu Ton Logistik Pilkada Didistribusikan ke Pedalaman Terpencil

Sekitar satu ton logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nunukan dipastikan didistribusikan ke kawasan pedalaman terpencil.

Penulis: Niko Ruru | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Ilustrasi - Logistik Pilkada 

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN - Sekitar satu ton logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nunukan dipastikan didistribusikan ke kawasan pedalaman terpencil di Kecamatan Krayan dan Kecamatan Krayan Selatan, Rabu (2/12/2015) besok.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan, Hajjah Dewi Sari Bahtiar mengatakan, persoalan angkutan teratasi dengan kesediaan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur meminjamkan pesawat skytruck.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kapolres. Solusinya menggunakan pesawat skytruck,''ujarnya, Selasa (1/12/2015).

Dewi mengatakan, Kapolda Kaltim telah membalas surat KPU Kabupaten Nunukan. Surat itu menyetujui penggunaan pesawat pada 2 Desember untuk mengangkut logistik.

“Terkait peminjaman pesawat sudah disetujui kapolda. Kapasitas pesawat bisa memuat beban hingga satu ton. Sudah di acc sama Kapolda. Sudah ada kepastian,” ujarnya.

Baca: KPU Pinjam Pesawat TNI Angkut Logistik Pilkada

Sebelumnya, sejumlah alternatif pengangkutan logistik ke dua kecamatan terisolir itu tidak memberikan solusi.

Maskapai penerbangan Susi Air tidak menyanggupi permintaan penambahan jam terbang guna mengangkut logistik Pilkada Kabupaten Nunukan, dengan alasan izin terbang hanya untuk penumpang bukan logistik.

Selain itu permintaan peminjaman pesawat nomad miliki Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak kunjung mendapatkan jawaban. Pesawat lainnya MAF tidak bisa terbang karena belum mendapatkan izin terbang. (*)

***

  Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved