Penjualan All New Kijang Inova di Kota Ini Bakal Booming

Kijang Innova di kelas MPV Medium masih superior di kelasnya dengan pencapaian market share 79 % secara Nasional

Penjualan All New Kijang Inova di Kota Ini Bakal Booming
HO
Peluncuran Toyota All New Inova di Jakarta, beberapa waktu lalu 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kepala Cabang Auto2000 MT Haryono, Balikpapan, Alfa Wijaya mengatakan Kijang Innova di kelas MPV Medium masih superior di kelasnya dengan pencapaian market share 79 % secara Nasional dan khususnya Balikpapan pencapaiannya sebesar 93 %, sehingga sangat wajar kehadiran All New Kijang Innova ditunggu-tunggu oleh customer loyalnya.

"Sebelum diperkenalkan, sudah ada yang tandatangan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 30 orang customer loyal untuk kota Balikpapan saja, secara wilayah Kalimantan bisa mencapai 70 orang customer. Mereka ini umumnya sudah cari-cari informasi sebelumnya, sehingga mereka ingin menjadi yang pertama dalam memilikinya," kata Alfa.

Apalagi, mereka yang memesan sebelum launching pertama di Jakarta, Senin, 23 November 2015 mendapatkan layanan servis gratis hingga 30.000 km. "Jadi Kijang ini kendaraan legenda, sehingga konsumen sudah hafal kelebihan dan keunggulannya, kami tinggal menjelaskan fitur - fitur baru sebagai benefit tambahan dan korelasinya terhadap sedikit adanya kenaikan harga," kata Alfa.

Berhubung supplai yang masih terbatas di akhir tahun serta kecenderungan konsumen membeli kendaraan dengan PIN Code 2016, dia menargetkan penjualan hingga akhir tahun lebih dari 100 unit untuk dua dealer Toyota di Balikpapan. Sampai dengan bulan September 2015 penjualan Kijang Innova di Balikpapan tercatat 274 unit dengan market share 93,2 persen atau naik 8,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan di wilayah Kalimantan, total penjualan hingga September 2015 mencapai 1.367 unit atau dengan market share 89,8 persen atau naik 7,3 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. "Saya optimistis penjualan All New Kijang Innova akan booming tahun depan, apalagi ekonomi di Balikpapan, mulai Oktober sudah mulai pulih secara perlahan-lahan." tandasnya. (*)

Penulis: Sumarsono
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved