Duta Perusahaan Kampanyekan Pencegahan HIV/AIDS kepada Siswa Kelas III SMA

Selain edukasi kepada murid sekolah, manajemen POSB juga aktif menyiapkan rangkaian kegiatan bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan bahaya AIDS.

Duta Perusahaan Kampanyekan Pencegahan HIV/AIDS kepada Siswa Kelas III SMA - petrosea-offshore-supply-base-posb-berikan-pembatas-buku_20151204_203537.jpg
HO-DOK Petrosea Offshore Supply Base
Para siswa menerima pembatas buku yang berisi informasi penting pencegahan HIV/AIDS.
Duta Perusahaan Kampanyekan Pencegahan HIV/AIDS kepada Siswa Kelas III SMA - tim-posb-berkunjung-ke-sma-8-balikpapan_20151204_203818.jpg
HO-DOK Pribadi
Tim P2K3-HIV/AIDS Petrosea Offshore Supply Base (POSB) berkunjung ke SMA 8 Balikpapan untuk sosialisasi pencegahan HIV/AIDS.

tribunkaltim.co - Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember 2015, tim P2K3-HIV/AIDS Petrosea Offshore Supply Base (POSB) menyelenggarakan serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS kepada siswa siswikelas 3 SMA 8 Balikpapan.

"Walaupun pada saat itu sedang berlangsung ujian bersama seluruh siswa kelas 3, tapi sama sekali tidak mengurangi antusiasme para siswa/i untuk mendapatkan informasi seputar HIV/AIDS," kata Matheus Alfredy KF Naur
External Affair Officer, PT. Petrosea Tbk kepada tribunkaltim.co, Jumat (4/12/2015).

BACA JUGA: Inilah Provinsi yang Penularan HIV/AIDS-nya Tertinggi di Indonesia

Kepada para siswa, Tim P2K3-HIV/AIDS POSB juga memberikan pembatas buku yang berisi informasi penting tentang pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

Sosialisasi verbal mengenai pencegahan HIV/AIDS disampaikan dokter dan para duta/ambassador HIV/AIDS POSB.  Selain edukasi kepada murid sekolah, manajemen POSB juga aktif menyiapkan rangkaian kegiatan bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan bersama mengenai bahaya penyakit HIV/AIDS.

Duta HIV/AIDS Petrosea Offshore Supply Base (POSB) mensosialisasikan bahaya AIDS kepada para siswa.

Rangkaian kegiatan yang dimaksud diantaranya:

1. Pemberian informasi HIV/AIDS kepada seluruh karyawan Perusahaan POSB oleh tenaga ahli professional.

2. Memberikan informasi penting lewat media spanduk bertemakan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di perusahaandan di area publik wilayah binaan CSR.

BACA JUGA:  Orangnya Jangan Dihindari, Penyakitnya Saja yang Dihindari

3. Pemberian informasi tentang pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dalam bentuk penyebaran leaflet dan gantungan kunci kepada masyarakat khususnya padasaat “Car Free dayDay”.

4. Mengundang fasilitas mobile VCT untuk melakukan tes HIV sukarela bagi karyawan POSB dan masyarakat sekitar. (*)

***

Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim


Penulis: tribunkaltim
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved