Komunitas Cinta Balikpapan Ikut Promosikan Wisata

Komunitas masyarakat Kota Balikpapan dari berbagai latar belakang profesi dan suku bangsa tergabung dalam Komunitas Cinta Balikpapan (KCB).

Komunitas Cinta Balikpapan Ikut Promosikan Wisata
tribunkaltim/sumarsono
Pengurus Komunitas Cinta Balikpapan (KCB) menggelar syukuran di Sekretariat KCB di Jl Pupuk Baru 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komunitas masyarakat Kota Balikpapan dari berbagai latar belakang profesi dan suku bangsa tergabung dalam Komunitas Cinta Balikpapan (KCB). Saat ini KCB yang diketuai Kartina Andajani telah diakusi secara resmi oleh Kantor Kesbanglinmaspol Kota Balikpapan.

Sebagai wujud syukur atas pengakuan ini, KCB menggelar silaturahmi sekaligus syukuran di Sekretariat KCB, Jl Pupuk Baru depan Kampus Universitas Balikpapan. "KCB telah berdiri sejak 9 bulan lalu. Alhamdulillah kami sudah terdaftar di notaris dan resmi tercatat di Kantor Kesbanglinmaspol. Setelah legal, KCB siap bermitra dengan Pemkot ikut membangun Balikpapan lebih baik," kata Kartina didampingi Pembina KCB Surya dan Wakil Ketua Salman Yunus, Sabtu (5/12).

Kartina mengemukakan, terbentuknya KCB berawal dari diskusi dengan beberapa temen yang punya visi dan misi sama. KCB ingin ikut mengenalkan dan promosikan obyek wisata Balikpapan ke dunia luar. Banyak obyek wisata dan infrastruktur di Kota Balikpapan belum dikenal masyarakat. KCB mencoba ikut membantu melalui media sosial dan jaringan KCB yang tersebar dari berbagai daerah.

Selain itu, misi KCB lanjut Kartina adalah ingin meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anak-anak muda Balikpapan agar bisa mampu bersaing di dunia kerja. "Kami ingin instansi maupun perusahaan di Balikpapan memprioritaskan anak-anak Balikpapan. Tentunya agar bisa bersaing kami siap membantu iktu meningkatkan SDM-nya," ujarnya.

Surya menambahkan, KCB merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial, tidak ada aliansi politik dan kelompok tertentu. Menurutnya, sejak terbentuknya KCB, sudah melakukan beberapa kegiatan sosial, seperti membantu anak kekurangan mampu, bag-bagi sembako ke panti, pesantren, dan korban kebakaran.

Saat ini, KCB telah memiliki anggota dan simpatisan sekitar 2.000 an. Sebagian besar aktif dalam kegiatan KCB dan pertemuan rutin 2 kali sebulan. Acara syukuran juga diisi menyanyikan lagu hymne KCB ciptaan Joko Raharjo dan arasemen Surya. (*)

Penulis: Sumarsono
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved