Mahkamah Kehormatan Dewan

MKD, Apaan Sih? Ini Singkatan yang Lucu-lucu Karya Netizen

Usai Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menyidang Ketua DPR Setya Novanto secara tertutup, kritik dan cacian beredar di media sosial.

MKD, Apaan Sih? Ini Singkatan yang Lucu-lucu Karya Netizen
Twitter/@hariadhi

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Usai Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menyidang Ketua DPR Setya Novanto secara tertutup, kritik dan cacian beredar di media sosial.

Hal itu kemudian dipandang sebagai ungkapan kecewa dan marah rakyat, tak hanya terhadap MKD, namun juga terhadap DPR sebagai wakil negara.

Di media sosial, terutama Twitter, kritik tersebut dapat dilihat dari mencuatnya tagar #MKDBobrok dan #singkatanMKD, yang sempat menjadi trending topic pula.

Namun, tak hanya kritik dan cacian yang ditampung dalam dua tagar tersebut. Tagar #singkatanMKD kerap kali dijadikan ajang berbagi pelesetan singkatan "MKD", yang terkadang menjadi bahan lelucon netizen.

Baca: Laporkan Ketua DPR ke MKD, Sudirman Serahkan Transkrip Tiga ...

Seperti contoh, akun @Yudhaliciouz yang menulis "Shame on you, MKD #MKDBobrok #MahkamahKoncoDewe", atau akun ‏@hariadhi yang menulis "MKD: Malunya Kok Di sini", yang bahkan sampai beredar gambar meme-nya.

Berikut adalah sejumlah pelesetan singkatan MKD yang diunggah oleh netizen Indonesia di Twitter, menggunakan tagar #singkatanMKD dan #MKDBobrok.

‏@hari2anwar: Masa Kawan Disidang?

@AnasMungkid: Masukangin Kebanyakan Duit

‏@sandal_jepit4: Mungkin Kakak Dizhalimin

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved