Sinopsis Film

Point Break: Perburuan Ekstrem Agen FBI

SEORANG pemuda bernama Johnny Utah merupakan seorang atlet olahraga ekstrem. Beberapa tempat berbahaya telah dilakukan pria tersebut.

Point Break: Perburuan Ekstrem Agen FBI
NET
Point Break 

TRIBUNKALTIM.CO - SEORANG pemuda bernama Johnny Utah merupakan seorang atlet olahraga ekstrem. Beberapa tempat berbahaya telah dilakukan pria tersebut. Salah satunya ketika pemuda ini melewati gunung berpasir di sebuah daerah di Utah, Amerika.
Utah bersama Jeff rekannya berhasil melewati gunung tersebut. Setelah berhasil melewati gunung itu, Utah mencoba melewati sebuah jurang di sebelahnya juga terdapat sebuah daratan.
Utah berhasil melewatinya dan Jeff juga mengikuti langkah Utah. Tetapi nasib sial dialami Jeff tidak bisa menghentikan laju sepeda motor miliknya Jeff terjatuh dan tewas.

Sekitar tujuh tahun kemudian Utah bergabung menjadi Agen FBI. Baru masuk menjadi agen, Utah ditugaskan menangkap gerombolan perampok ekstrem yang telah merampok uang jutaan dollar. Aksi perampokannya terbilang sangat ekstrem. Para perampok meloloskon diri dengan aksi berbahaya yaitu melompati gedung tinggi menggunakan sepeda motor dan terjun dari pesawat uang Amerika.
Kemudian saat membobol pesawat uang Amerika mereka tidak mengambil uang tersebut malah mereka terjun menuju gua terdalam dunia di Meksiko. Dari analisa Utah, anggota ini merupakan atlet pro ekstrem. Para anggota ini mempunyai misi melakukan delapan Cobaan Ozaki. Jika berhasil melakukan delapan percobaan tersebut diyakini mencapai nirwana.

Dari hasil investigasi, Utah menemukan jawaban jika target sasaran berada di sebuah lautan yang memiliki gelombang besar. Di sana Utah melakukan atraksi surfing melewati gelombang besar. Tetapi Utah gagal dan hanyut di dalam gelombang.
Namun dirinya ditolong seorang pria keturunan Venezuela yang memiliki brewok tebal yaitu Bodhi. Utah langsung diangkut ke atas sebuah kapal mewah milik milyuner Al-Fariq. Bodhi merupakan seorang atlet ekstrem profesional. Al-Fariq merupakan orang yang mensponsori Bodhi.

BACA JUGA: LEGEND: Peran Ganda Tom Hardy

Setelah berselancar Utah pergi ke sebuah stasiun kereta tua di Paris. Untuk mendalami kasus yang sedang dia tangani. Utah bertemu dengan Bodhi di stasiun tersebut dan melakukan sparing perkelahian bebas. Utah tersungkur beberapa kali dan kalah melawan Bodhi.
Bohdi mengajak Utah mengikuti salah satu Cobaan Okazaki yang kelima yakni life of wind. Utah mengiyakan ajakan Bodhi. Life of wind adalah terjun dari bukit bebatuan purba setinggi 800 meter. Bodhi, Utah dan dua orang rekan Bodhi melakukannya di pagi hari.
Mereka pun terjun dari bukit tersebut. Utah dan yang lainnya harus terbang menuruni bukit dengan wing suit, pakaian yang menyerupai tupai terbang. Jika salah sedikit saja maka nyawa melayang. Mereka melewati tebing-tebing curam, berbatu dan berbahaya. Namun semua dapat dilakukan mereka secara sempurna.
Cobaan keenam yaitu life of ice. Merka harus menuruni gunung es dengan snowboarding. Namun rekan Bodhi. Chowder tewas dalam cobaan kali ini.
Kali ini Bodhi memiliki misi yang cukup gila. Dia harus mengembalikan emas dari tiga truk emas agar kembali ke Tanah. Bodhi memiliki prinsip yaitu apa yang diambil dari Bumi harus dikembalikan lagi ke dalam Bumi.

Kali ini Utah yakin jika Bodhi lah target sasaran para FBI. Utah berusaha menangkap Bodhi. Bodhi kabur melewati hutan dengan motor cross. Utah segera ikut dengan mengambil sebuah motor yang terjatuh di dekat truk emas tersebut. Kejar-kejaran tak terelakkan lagi, Utah mengejar Bodhi di sebuah hutan yang memiliki sungai kecil. Agar tidak mengejarnya lagi, Bodhi menyenggol Utah. Mereka berdua terjatuh dengan segera Bodhi langsung kabur dengan motornya.
Utah melaporkan misi kepada instruktur Utah di FBI. Dari catatan peristiwa yang didapat, Utah meyakini Bodhi akan pergi ke sebuah air terjun Angel, Venezuela. Apakah Utah dapat menangkap Bodhi?Penasaran dengan adegan-adegan berbahaya di Point Break? Saksikan di bioskop kesayangan Anda. (*)

Aksi Petualangan Lebih Menegangkan

POINT Break yang menceritakan sebuah aksi seorang Agen FBI dalam mengungkap kasus pencurian yang dilakukan segerombolan atlet ekstrem profesional. Tapi film yang dibintangi Luke Bracey ini merupakan sebuah remake dengan judul film yang sama di tahun 1991.
Dilansir oleh laman situs IMDb film berjudul Point Break pada tahun 1991 dibintangi aktor Keanu Reeves. Alur cerita Point Break 2015 masih seperti versi lawasnya.
Namun perbedaannya adalah dari adegan yang ditawarkan kedua film tersebut. Di Point Break tahun 91 Johnny Utah harus menangkap segerombolan perampok yang diyakini merupakan seorang peselancar.
Sementara di Point Break hasil remake pemeran antagonis Bodhi merupakan seorang atlet ekstrem profesional. Bodhi tidak hanya berselancar tetapi dapat melakukan olahraga ekstrem seperti motocross, panjat tebing, snowboarding dan terjun bebas.

Jika dari pendalaman peran jelas terasa pula perbedaannya. Jika si Johnny ala Keanu Reeves terasa cool sedangkan Johnny ala Luke Bracey terlihat lebih selengean bertato dan seorang atlet ekstrem profesional.
Bagi Anda yang pernah menonton versi lawasnya lebih baik menonton versi remakenya. Otomatis adegan yang ditawarkan di film ini lebih menegangkan daripada film terdahulunya. (*)

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved