Inilah Alat Perang Hasil Kejeniusan Archimedes yang Mampu Habiskan Musuh dengan Brutal

Kala itu Romawi akan mengekspansi kota ini. Namun Syracuse punya benteng besar lengkap dengan cakar Archimedes di tepi pantai mereka

Inilah Alat Perang Hasil Kejeniusan Archimedes yang Mampu Habiskan Musuh dengan Brutal
net
Ilustrasi Archimedes dengan cermin pembakarnya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Anda mungkin sudah tidak asing mendengar nama Archimedes. Ya, ia adalah seorang matematikawan, penemu, fisikawan, insinyur dan juga astronom luar biasa dari Yunani.

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang hidupnya, ia dianggap sebagai salah satu ilmuwan paling terkemuka di zaman kuno klasik.

Dia mendirikan pondasi yang kuat di bidang fisika, khususnya dalam statika, hydrostatics dan menjelaskan prinsip tuas.

Dalam masa hidupnya, ia membuat banyak penemuan yang luar biasa seperti merancang mesin yang inovatif, termasuk pompa sekrup dan mesin pengepungan.

Archimedes, seperti yang kita ketahui, adalah otak di balik banyak mekanisme canggih yang implementasinya masih dipakai hingga sekarang.

BACA JUGA: Sederet Pedang Legenda Dunia, Ada yang Sudah Menebas Banyak Leher hingga Belum Terhunus Sekalipun

Sayangnya, dengan berbekal pengetahuan ini ternyata banyak orang yang memanfaatkannya untuk hal-hal buruk. Misalnya adalah deretan mesin perang yang akan kita kulik kengeriannya setelah ini.

Mungkin Archimedes tak ikut berdosa lantaran sejak awal ia tak pernah menginginkan penemuannya untuk dikemas dengan versi jahat seperti ini.

Terlepas dari hal tersebut, berikut adalah deretan alat perang mematikan yang terinspirasi dari buah cerdas sang pemikir itu.

Halaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved