Sinopsis Film

Star Wars The Force Awakens: Petualangan Mencari Jedi Terakhir

TIGA puluh tahun setelah Luke Skywalker menghilang, Leia mengirimkan pilot terhebatnya untuk.mencari Luke Skywalker. Kylo Ren, salah seorang pemimpin

Star Wars The Force Awakens: Petualangan Mencari Jedi Terakhir
NET
Star Wars: The Force Awakens 

TRIBUNKALTIM.CO- TIGA puluh tahun setelah Luke Skywalker menghilang, Leia mengirimkan pilot terhebatnya untuk.mencari Luke Skywalker. Kylo Ren, salah seorang pemimpin kelompok The First Order juga mencari keberadaan Luke.

Ren bersama pasukan Stormtrooper mencari keberadaan Luke. Untuk mencari Luke, mereka harus menemukan Poe Dameran terlebih dahulu. Pasalnya, Poe memiliki peta lokasi di mana Luke berada. Para Stormtrooper mencari Poe di Planet Jukka.

Poe pun ditemukan, dan langsung ditangkap. Namun, saat disiksa Ren, Poe dibebaskan diam- diam oleh FN 2187 yang merupakan mantan tentara Stormtrooper. Karena namanya sulit dihapal Poe menyebutnya Finn.

Finn dan Poe melarikan diri dengan pesawat. Namun pesawatnya berhasil ditembak jatuh oleh pesawat The First Order yang dipimpin oleh Snoke. Mereka jatuh di Planet Jakku. Finn selamat, namun Poe menghilang.

Finn menemukan sebuah kota di planet tersebut. Tanpa sengaja Finn bertemu dengan Rey. Rey adalah seorang pemburu spareparts pesawat luar angkasa. Sebelumnya Rey bertemu dengan Droid BB-8 yang terjaring Teedo. Rey pun membebaskan Droid dari jaring tersebut.

Sayangnya, The First Order menemukan lokasi Droid tersebut dan melancarkan aksinya dengan menembakkan sinar laser ke kota tersebut. Finn dan Rey berusaha kabur dengan pesawat Millenium Falcon, pesawat ini pernah dikemudikan Han Solo.

Dalam perjalanan di ruang angkasa, pesawat Millenium Falcon yang diawaki Finn dan Rey terhisap oleh pesawat yang lebih besar dibanding Millenium Falcon. Dan ternyata pesawat tersebut dikemudikan Han Solo.

BACA JUGA: Kelar Syuting, Pemain Lain dan Kru Star Wars Merasa Kehilangan

Di sisi lain, anggota Kanjiklub Tasu Leech mencari Han Solo untuk menagih utang yang dipinjam oleh Han Solo. Namun Han dan kawan-kawan menolak membayar utang tersebut, dan melarikan diri dari kejaran Kanjiklub. Snoke, Petinggi Agung The First Order menginginkan Droid ada di tangannya. Pasalnya, jika Droid berada di tangannya maka Jedi akan bangkit.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved