Jaringan Pipa Gas Medco Bocor, Dua Hari Listrik di Kota Ini Padam

Dua hari berturut-turut Senin (28/12/2015) dan Selasa (29/12/2015) listrik padam di beberapa wilayah di Kota Tarakan.

Jaringan Pipa Gas Medco Bocor, Dua Hari Listrik di Kota Ini Padam
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Sekretaris PT PLN Tarakan, Muyoto memperlihatkan jaringan pipa gas Medco di Jalan Kesuma Bangsa menuju pasokan gas ke mesin PT PLN Tarakan Gunung Belah mengalami kebocoran, Selasa (29/12/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Dua hari berturut-turut Senin (28/12/2015) dan Selasa (29/12/2015) listrik padam di beberapa wilayah di Kota Tarakan.

Menanggapi hal ini, Sekretaris PT PLN Tarakan, Muyoto mengungkapkan, listrik padam diakibatkan jaringan pipa gas PT Medco EP Indonesia Tarakan di Jalan Kesuma Bangsa menuju pasokan gas ke mesin PT PLN Tarakan di Gunung Belah mengalami kebocoran.

“Akibat kebocoran jaringan pipa gas ini, lisrik padam sejak kemarin dan ada 16 Megawatt (MW) beban puncak listrik yang tidak menyala. Melihat kondisi akhirnya kami usahkan agar listrik tetap menyala dengan menggunakan 11 mesin berbahan solar,” ujarnya, Selasa (29/12/2015).

Muyoto mengatakan, dengan menggunakan 11 mesin berbahan solar ini, pihaknya menghabiskan 40 ton solar dalam sehari. “Dengan gas bocor ini kami sudah menghabiskan 40 ton sehari. Kalau dihitung biayanya yah sampai ratusan juta kita membeli solar,” ucapnya.

Baca: Pipa Gas PLTMG Rusak Ketika Gempa Mengguncang, Kini Baru 2 ...

Muyoto berharap, permasalahan gas pipa bocor ini dapat diselesaikan oleh PT Medco.

”Mudah-mudahan dapat segera diperbaikilah, karena tadi malam sampai jam 12 malam saya juga berada di lapangan bersama karyawan PT Medco, saya melihat sepertinya hari ini sudah selesai perbaikannya,” ujarnya. (*)

***

Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved