Pendidikan

Pelajar Juara O2SN Dapat Uang Pembinaan dari Disdik

Saya interupsi raperda yang sudah bekerja tim pansus maksimal. Saya tahu persis, raperda RTRW ditunggu semua pihak menunggu disahkan RTRW.

Pelajar Juara O2SN Dapat Uang Pembinaan dari Disdik
TRIBUN KALTIM / JUNISAH
Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Disdik Kota Tarakan, Tajuddin Noor foto bersama dengan pelajar yang mendapatkan uang pembinaan di lomba O2SN tingkat Kota Tarakan, Selasa (29/12) di Lantai III Kantor Disdik Kota Tarakan. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO.TARAKAN - Feriawan Tan juara I lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tarakan matapelajaran Matematika, akhirnya mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2.375.000 dari Pemkot Tarakan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tarakan, Selasa (28/12/2015) di Lantai III Kantor Disdik Kota Tarakan.

Pelajar kelas 11 SMA ini mengaku, sangat senang dan bangga, atas perhatian Pemkot Tarakan dalam memberikan uang pembinan. Pasalnya uang pembinaan yang diberikan ini menjadi motivasi dan semangat dirinya untuk lebih berprestasi.

“Senang dan bahagia bisa dapat uang pembinaan ini. Saya harap uang pembinaan ini tetap ada, karena membuat motivasi saya untuk lebih rajin lagi belajar. Rencananya uang yang diberikan ini akan saya tabung untuk melanjutkan kuliah setelah lulus dari SMA ,” ucapnya. (baca juga: Hanya Satu Anggota Interupsi Minta Penundaan, RTRW Tetap Disahkan)

Begitupula yang dirasakan Adityawan, pelajar kelas 8 SMPN 1 Tarakan. Juara I Lomba O2SN matapelajaran IPA mengaku, senang mendapatkan uang pembinaan dari Disdik Kota Tarakan. “Yah senanglah uangnya mau saya tabung saja,” ucapnya. (bac ajuga: Wibowo Minta Kawasan Teluk Pandang Dilepaskan Dari TNK )

Ada 36 pelajar yang mendapatkan uang pembinaan yang terdiri dari 27 pelajar SMA dan 9 pelajar SMP. Besaran uang pembinaan yang diberikan berbeda-beda Juara I O2SN tingkat SMA Rp 2.375.000, Juara II Rp 1.900.000, dan Juara III Rp1.425.000. Juara I O2SN tingkat SMP Rp 1.900.000, Juara II Rp 1.425.000 dan Juara III R 950.000. (*)

***

Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Junisah
Editor: Ahmad Bayasut
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved