Kesehatan

Wah, Makan Sebiji Tomat Sehari Ternyata Bisa Jauhkan Wanita dari Kanker Payudara

Riset ini mendapatkan bahwa tomat bisa menolong meningkatkan kandungan hormon

Wah, Makan Sebiji Tomat Sehari Ternyata Bisa Jauhkan Wanita dari Kanker Payudara
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebuah riset yang ditulis dari huffingtonpost.com sudah sukses menemukan fakta menarik berkenaan dengan kanker payudara.

Riset yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism ini mendapatkan bahwa tomat bisa menolong meningkatkan kandungan hormon yang bertindak penting dalam metabolisme lemak serta gula, yakni hormon adiponektin.

Hal semacam ini ternyata juga dapat berdampak pada penurunan kemungkinan kanker payudara untuk wanita.

"Dengan penambahan metabolisme hormon adiponektin, jadi gula serta lemak Anda tak disimpan dalam tubuh hingga membuat Anda obesitas. Seperti diketahui bahwa obesitas jadi aspek terpenting meningkatnya produksi sel kanker payudara. Hingga makan tomat dapat jadi sahabat wanita dalam mencegah kanker," terang Adana Llanos, Ph.D, salah seseorang peneliti dari Rutgers University.

BACA JUGA: Jangan Sepelekan Bagian Tubuh Ini, Perubahan Bokong bisa Tunjukkan Masalah Kesehatan

"Terdapat beberapa faedah yang dapat Anda peroleh dari konsumsi buah tomat. Selain meningkatkan hormon adiponektin, tomat memiliki kandungan beragam vitamin, mineral, serta zat phytochemical seperti lycopene yang berguna untuk kesehatan tubuh para wanita. Semua zat ini bisa menyingkirkan radikal bebas pemicu rusaknya sel tubuh," lanjutnya.

"Oleh karenanya tak ada salahnya bila Anda mulai banyak mengonsumsi tomat saat ini."

BACA JUGA: Kylie Jenner Akui Gunakan Krim Pembesar Bokong dan Payudara

Selanjutnya, riset ini melibatkan 70 wanita yang tengah mengalami pasca-menopause yang memiliki kemungkinan terserang kanker payudara.

Para peneliti menemukan bahwa sesudah mereka intens konsumsi tomat sepanjang 10 minggu, kandungan adiponektin didalam tubuh mereka bertambah sejumlah 9 persen. (*)

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan. Like fb TribunKaltim.co  Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved