Natal dan Tahun Baru

Pilih Mana Pesta Pantai, Panggung Hiburan, atau Bergaya Koboi? Semuanya Seru!

Memeriahkan malam tahun baru, Pemkot Balikpapan mengucurkan dana Rp 150 juta untuk menggelar berbagai kegiatan, satu di antaranya panggung hiburan.

Pilih Mana Pesta Pantai, Panggung Hiburan, atau Bergaya Koboi? Semuanya Seru!
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Persiapan acara pergantian malam Tahun Baru di Swiss-Belhotel Balikpapan. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Siti Zubaidah dan Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memeriahkan malam tahun baru, Pemkot Balikpapan mengucurkan dana Rp 150 juta untuk menggelar berbagai kegiatan, satu di antaranya panggung hiburan.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwata (Disporabudpar) Kota Balikpapan Sugianto mengatakan, untuk hiburan warga Balikpapan menyambut tahun baru telah disiapkan dua tempat berkumpulnya massa.

"Rencananya ada dua tempat, yakni Pantai Manggar dan Pantai Monpera. Rencananya di Dome, karena ada acara ASEAN Game, kami pindahkan ke Pantai Monpera," kata Sugianto.

Perayaan malam tahun baru ini nanti diundang anak-anak band lokal Balikpapan. Untuk hiburan rakyat ini dana yang dikeluarkan Pemkot Rp 150 Juta. Dana nantinya digunakan di dua tempat.

Sugianto menjelaskan, anggaran tersebut digunakan kegiatan seperti dancer, musik band anak muda, musik dangdut, perkusi, teater, magic/sulap, dan stand up comedy.

Baca: Meriahkan Tahun Baru, Hotel-hotel Ini Hadirkan Artis hingga Gala Dinner

"Untuk band anak muda ada empat band, di antaranya band anak sekolah. Kurang lebih kegiatannya sama dengan di dua tempat tersebut," katanya.

Panitia tidak mengundang artis ibu kota karena anggarannya sedikit. Selain itu jika memanggil band dari luar pengamanannya lebih sulit. Disporabudpar juga memberikan doorprize untuk penonton yang menjawab mengenai Kota Balikpapan

Dikatakan Sugianto, memilih dua tempat tersebut karena ingin memecah keramaiaan yang ada di kota. "Tahun lalu kami berencana mengadakan di Lapangan Foni namun waktu itu Lapangan Foni ada perbaikan, jadi di wilayah Barat tahun ini tidak ada. Tahun ini difokuskan di wilayah Selatan dan Timur," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: tribunkaltim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved