Berita Video

VIDEO- Warga Perbatasan RI-Malaysia Sambut Tahun Baru Dengan Beribadah

Sejumlah warga merayakan malam pergantian tahun dengan membakar daging maupun ikan di depan rumah. Sambil menikmati santapan malam tahun baru

VIDEO- Warga Perbatasan RI-Malaysia Sambut Tahun Baru Dengan Beribadah
TRIBUN KALTIM / NIKO RURU
Suasana misa malam tahun baru, Kamis (31/12/2015) di Gereja Katolik Paroki Santo Gabriel, Jalan Tawakkal, Kecamatan Nunukan. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN- Beragam cara dilakukan warga Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara di perbatasan Republik Indonesia- Negara Bagian Sabah, Malaysia menyambut pergantian tahun.

Umat Katolik di ibukota Kabupaten Nunukan, Kamis (31/12/2015) menyambut pergantian tahun dengan menghadiri misa.

Sejak pukul 17.30, umat Katolik berbondong-bondong menghadiri misa malam tahun baru yang berlangsung di Gereja Katolik Paroki Santo Gabriel, Jalan Tawakkal, Kecamatan Nunukan.

Misa yang berlangsung mulai pukul 18.00 itu disesaki jemaat, sehingga ada yang harus mengikuti jalannya acara di luar gedung gereja.

Simak berita lainnya:

VIDEO – Kapal Nelayan Berbendera Malaysia Diledakan Angkatan Laut Indonesia
VIDEO – Pekerja Tambang Gipsum Yang Terperangkap Itu Minta Minuman Beralkohol
VIDEO – Melawan Sapi Untuk Memikat Wanita di Kampung Ini 

Dalam homilinya, Pastor Antonius berharap, memasuki tahun yang baru, setiap orang selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan masing-masing.

Sementara itu pada malamnya, bersama para jemaah Majelis Zikir Al Innabah Kabupaten Nunukan, Bupati Nunukan Basri dan Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Danni Iskandar serta sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Nunukan, larut dalam zikir yang digelar di Masjid An Nur, Sungai Fatimah, Kecamatan Nunukan.

Sejumlah warga merayakan malam pergantian tahun dengan membakar daging maupun ikan di depan rumah. Sambil menikmati santapan malam tahun baru, mereka mendengarkan musik.

Sedangkan para pedagang memanfaatkan momentum pergantian tahun dengan menjual terompet, petasan maupun topeng di alun-alun kota.

Tepat saat pergantian tahun,  kembang api warna-warni memenuhi langit Pulau Nunukan.

***

facebook      youtube            tweeter

Penulis: Niko Ruru
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved