Sinopsis Film

IP Man 3: Penentuan dalam Pertarungan 3 Menit

JIKA Anda pecinta film-film Mandarin tentu tidak asing dengan film Ip Man. Film yang sukses besar di pasaran pada 2008 lalu, sehingga episodenya terus

IP Man 3: Penentuan dalam Pertarungan 3 Menit
NET
IP Man 

TRIBUNKALTIM.CO - JIKA Anda pecinta film-film Mandarin tentu tidak asing dengan film Ip Man. Film yang sukses besar di pasaran pada 2008 lalu, sehingga episodenya terus dibuat, Ip Man 2 dan kini Ip Man 3.

Film IP Man 3 ini menceritakan tentang Ip Man (Donnie Yen) yang merupakan seorang ahli bela diri Wing Chun legendaris dari Tiongkok. Kali ini Ip man harus melawan seorang pengusaha asing yang menganggu ketenangan warga Hongkong pada 1959.

Cerita diawali ketika Frank (Mike Tyson) pengusaha asing yang membuka ingin membuka bisnis perjudian di Hongkong. Setelah melakukan survei ke beberapa lokasi, Frank akhirnya menemukan lahan emas yang cocok untuk usahanya . Lahan tersebut merupakan sekolah tempat IP Ching, (anak IP Man) menimba ilmu.

Ma King Sang, anak buah Frank beserta anak buahnya memaksa kepala sekolah untuk menjual sekolah tersebut. Kepsek menolak menandatangani surat penjualan. Ma yang geram menghajar Kepsek tersebut. Untungnya IP Man tahu dan segera menghajar anak buah Mike. Setelah menghajar, dia langsung menelpon polisi. Kemudian polisi melakukan investigasi terhadap masalah tersebut.

Keesokan harinya sekolah tersebut disegel. Terjadilah sengketa antara sekolah dan pengusaha asing Frank.Tapi permasalahan semakin menjadi saat malam hari anak buah Frank berencana membakar gedung sekolah tersebut. IP Man dan para murid menghadang para penjahat tersebut. Namun, di sela pertarungan kepala sekolah diculik.

Beruntung Cheung Tin Chi ayah dari Cheung Fong (teman IP Ching) lewat sekolah dan dia membantu menghajar penjahat tersebut. Cheung Tin Chi merupakan tukang becak yang terobsesi memiliki tempat latihan Wing Chun sendiri.

Keesokan harinya Master Tin Biang datang menemui IP Man di sekolah. Master Tin dan IP Man langsung ke pelabuhan tempat persembunyian Ma King Sang. Perkelahian sengit terjadi. IP melawan puluhan anak buah Ma sendirian. Namun dengan ilmu bela dirinya semua anak buah Ma tekapar.

Karena kesal dikalahkan, Ma akhirnya menyuap Cheung Tin Chi untuk melawan IP. Tin Chi menerima tawaran Ma King Sang. Korban pertama yang dihabisi Tin Chi adalah Master Tin Biang. Master Tin berhasil dikalahkan.Target berikutnya Ma menculik IPChing dan Cheung di sekolah tersebut. Mengetahui anaknya ikut diculik Tin Chi beralih ke pihak IP dan menghajar anak buah Ma.

Perkelahian yang tidak imbang justru tidak membuat IP takluk. Malah seluruh anak buah Sang terkapar dihajar IP dan Tin Chi. Frank yang mengetahui seluruh anak buahnya kalah dari IP Man, menyuruh anak buahnya yang ahli beladiri dari Thailand untuk menghabisi IP. Namun, kembali mereka tak mampu mengalahkan IP Man.

Supaya permasalahan ini segera selesai IP langsung mendatangi tempat Frank. Frank mengatakan mereka akan bertarung selama tiga menit. Jika IP Man bisa melewati tiga menit Frank tidak akan mengganggu sekolah tersebut. Mampukah Ip menundukkan Frank? Atau IP Man harus rela melepas sekolah anaknya? Apa yang akan terjadi? Saksikan langsung di bioskop favorit mu. (*)

IP Man 3
Genre : Action, Drama, Biografi
Penulis Naskah : Edmond Wong
Sutradara : Wilson Yip
Produser : Raymond Wong, Wilson Yip, Edmond Wong
Produksi : Pegasus Motion Pictures
Pemain : Donnie Yen, Mike Tyson, Lynn Hung, Yu Bo, Zhang Jin, Patrick Tam, Karena Ng, Kent Cheng, Bryan Leung, Louis Cheung, Danny Chan, Babyjohn Choi, dll.

Baca berita selengkapnya, eksklusif, terkini, unik dan menarik di Harian Tribun Kaltim
Seru, berinteraksi dengan 70 Ribu netizen? Like fan page  fb TribunKaltim.co  dan Follow  twitter@tribunkaltim dan tonton Video Youtube TribunKaltim


Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved