Parkir Depan Rumah Warga, Ratusan Motor Siswa SMP Diamankan Polisi

Sekar salah satu pemilik rumah akhirnya keberatan dan melaporkan hal ini kepada pihak sekolah.

Parkir Depan Rumah Warga, Ratusan Motor Siswa SMP Diamankan Polisi
TRIBUN KALTIM / JUNISAH
Ratusan motor pelajar SMPN 3 Tarakan yang di parkir di halaman rumah warga yang dekat dengan sekolah diamankan anggota Satlantas Polres Tarakan, Senin (11/1/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Satlantas Polres Tarakan telah melarang para pelajar yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) membawa motor ke sekolah.

Namun larangan ini masih saja dilanggar oleh para pelajar, seperti yang dilakukan para pelajar SMPN 3 Tarakan.

Secara diam-diam para pelajar SMPN 3 Tarakan membawa motor ke sekolah, tapi motor ini tidak di parkir di halaman sekolah melainkan di halaman rumah-rumah warga yang tidak terlalu jauh dari SMPN 3 Tarakan.

Melihat banyaknya motor di parkir di halaman rumah, Sekar salah satu pemilik rumah akhirnya keberatan dan melaporkan hal ini kepada pihak sekolah. (baca juga: VIDEO - Pesawat Sipil Mendarat, Bentangkan Spanduk: Bandara Paling Selatan Wilayah Cina )

Sekar mengatakan, ia melaporkan kepada sekolah, karena motor yang di parkir di halaman rumahnya telah menganggu aktivitasnya. ”Saking banyaknya motor yang di parkir di halaman rumah, saya sama keluarga menjadi kesulitan untuk keluar rumah,” ucapnya.

Menurut Sekar, awalnya hanya beberapa motor saja yang di parkir di halaman rumahnya dan ia membiarkan saja. Tapi lama kelaman jumlah motor semakin banyak dan parkir motornya pun tidak teratur dan sembarangan. (baca juga: Harga Batubara Jatuh Lagi, Terendah Sejak 2009 )

“Mereka alasan membawa motor ke sekolah, karena orangtuanya sibuk mengantar sekolah. Karena alasan inilah saya juga kasihan akhirnya membiarkan saja. Tapi kok lama kelamaan jumlah motor yang di parkir semakin banyak dan saya pun kesulitan mau keluar dan akhirnya saya laporkan ke sekolah,” ucapnya. (baca juga: Kunci Hilang Usai Selfie di Lubang Tambang, Pencuri Cilik Beraksi Pakai Kunci T )

Mendapatkan laporan dari warga inilah, akhirnya Senin (11/1/2015) pihak SMPN 3 Tarakan berkejasama dengan Satlantas Polres Tarakan mengamankan motor yang di parkir di rumah-rumah warga tersebut.

Ada sekitar ratusan motor yang diamankan dan dibawa ke Polres Tarakan. Selia, salah satu guru Bimbingan Konsuling (BK) SMPN 3 Tarakan mengaku, sebenarnya pihaknya telah menginformasikan kepada pelajar untuk tidak membawa motor ke sekolah.

Tapi kenyataannya masih saja yang membawa motor ke sekolah, dengan alasan orangtua mereka sibuk dan tidak bisa mengantar. (*)

Dan Klik Saja Follow @tribunkaltim serta Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Junisah
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved