Kukar Jadi Tuan Rumah Bela Negara Angkatan Kedua

Untuk Kalimantan Timur sendiri pada 2015 akhirnya digelar dipenghujung tahun untuk melaksanakan angkatan pertama dengan tuan rumah Balikpapan.

Kukar Jadi Tuan Rumah Bela Negara Angkatan Kedua
patriotgaruda.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TRIBUNKALTIM.CO Rudy Firmanto

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kelanjutan Program Kementerian Pertahanan dengan kementerian Dalam Negeri Bela Negara akan terus berlanjut sampai 2016, dan ditargetkan peserta yang ikut bertambah mencapai ribuan.

Untuk Kalimantan Timur sendiri pada 2015 akhirnya digelar dipenghujung tahun untuk melaksanakan angkatan pertama dengan tuan rumah Balikpapan. (baca juga: BREAKING NEWS - Siswi Tata Boga Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon )

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Balikpapan Astani mengatakan pelaksanaan bela negara angkatan pertama telah sukses diselenggarakan dan pihaknya telah memberikan laporan kepada pemerintah pusat untuk dievaluasi.

Bicara mengenai kelanjutan program, Astani mengatakan pemerintah pusat akan melanjutkan program bela negara dengan target yang ditetapkan menjadi lebih tinggi.

"Keputusam final belum saya terima untuk 2016 tapi dari informasi yang saya dapat kita sudah ditergetkan dalam setahun peserta sampai 7 ribu sehingga harus kita rencanakan jauh hari," katanya. (baca juga: Razia Penumpang Kapal, Polisi Temukan Tas tak Bertuan dan Menahan Pasutri )

Tak hanya target mengenai lokasi pelaksanaan nantinya juga akan berpindah-pindah setiap kota akan diminta menjadi tuan rumah kegiatan.

"Untuk Kaltim ada sekitar 9 kota/kabupaten tinggal nanti satu persatu jadi tuan rumah kita tinggal kirim peserta saja, dari info yang saya dapat angkatan kedua di Kutai Kartanegara,"pungkasnya. (*)

dan Klik Saja Follow @tribunkaltim serta Tonton Video Youtube TribunKaltim   

Penulis: Rudy Firmanto
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved