Breaking News:

Antisipasi Pohon Tumbang, DKPP Lakukan Pemangkasan di Kawasan Jalan Provinsi

"Bisa, tinggal lapor ke kantor nanti kita bantu untuk pemangkasan. Intinya pelayanan kepada masyarakat kita lakukan," tutupnya.

Penulis: Rudy Firmanto | Editor: Kholish Chered
KOMPAS.COM
ILUSTRASI: Pohon tumbang di Kebun Raya Bogor menyebabkan 4 orang tewas 

Laporan Wartawan TRIBUNKALTIM.CO, Rudy Firmanto

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Memasuki musim penghujan, Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan pemangkasan dahan pohon sepanjang Jalan Provinsi, Selasa (19/1/2016).

Dahri, petugas DKPP, mengatakan pemangkasan dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya pohon tumbang sehingga dapat mengganggu kelancaran lalu lintas.

"Jadi target kita pohon yang berada di pinggir jalan dan dahannya dirasa sudah lebat dan menjorok ke jalan. Dikhawatirkan saat hujan turun dahan tak kuat, lalu roboh sehingga menutupi jalan," katanya.

(Baca juga: Pemkot Targetkan Pemutihan IMB untuk 1.000 Bangunan)

Sebanyak 7 orang personel dikerahkan dalam kegiatan tersebut. Satu buah kendaraan crane juga ada di lokasi membantu petugas menjangkau dahan yang ketinggiannya berkisar 7 hingga 10 meter.

Selain memangkas pohon di sekitar jalan provinsi, pihaknya juga melayani apabila masyarakat meminta bantuan untuk memangkas dahan pohon di lingkungan permukiman.

"Bisa, tinggal lapor ke kantor nanti kita bantu untuk pemangkasan. Intinya pelayanan kepada masyarakat kita lakukan," tutupnya. (*)

dan Klik Saja Follow @tribunkaltim serta Tonton Video Youtube TribunKaltim


Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved