Breaking News:

Menteri Jonan Sudah Beri Lampu Hijau, Ini Alasan MAF Keukeh Tak Terbang

Tanpa itu (security clearance) kami tetap tidak akan terbang. Kami menjaga hubungan baik dengan TNI AU

TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ARFAN
Sebuah pesawat Kodiak MAF sesaat akan lepas landas di Bandara Tanjung Harapan Bulungan, beberapa waktu lalu. Saat ini Pemprov Kaltara sudah menyiapkan 1 unit pesawat serupa dan 2 unit pesawat Cessna Caravan Susi Air untuk memberangkatkan rombongan Mendagri ke Long Nawang, Malinau. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) sejatinya telah memberi lampu hijau kepada maskapai penerbangan Mission Aviation Vellowship (MAF) untuk mulai beroperasi seperti biasanya.

Hal itu disampaikan Steve Persenaire, Program Manager MAF Kalimantan kepada tribunkaltim.co, saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/2016) malam usai mengadakan pertemuan dengan dengan Menhub Ignasius Jonan di Jakarta, Senin (18/1/2016).

Menteri Jonan kata Steve sebetulnya sudah mengizinkan pesawat MAF untuk beroperasi melayani masyarakat di wilayah perbatasan Kaltara.(baca juga: Keluarga Jamal Sembilan Kali Pindah Rumah di Balikpapan )

Kemudian soal security clearance, Jonan berjanji untuk memfasilitasinya dengan berkirim surat ke Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia Angkatan UDara (TNI AU).

“Kementerian tidak ada masalah dengan MAF. Mereka secara lisan menberikan persetujuan agar MAF tetap terbang seperti biasa. Soal security clearance itu, Pak Menteri janji dalam waktu seminggu segera akan bersurat ke Mabes TNI AU,” sebut pria berkewarganegaraan Amerika Serikat ini di sambungan telepon. (baca juga: VIDEO -- Inilah Ekspresi Lucu Para Bayi Rasakan Lemon Pertama Kali )

Steve menyatakan, pihak MAF tidak ingin mencederai hubungan baik antara MAF dengab Mabes TNI AU yang sudah terjalin selama kurang lebih 60 tahun.

“Tanpa itu (security clearance) kami tetap tidak akan terbang. Kami menjaga hubungan baik dengan TNI AU,” tuturnya. (*)

dan Klik Saja Follow @tribunkaltim serta Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved