Dikira Petir, Ternyata Tower yang Roboh

Sejak 1985 didirikan hingga kini, tower antena tersebut hanya mendapatkan beberapa kali perawatan.

Dikira Petir, Ternyata Tower yang Roboh
tribunkaltim.co/ahmad sidik
Tower Orari roboh menimpa bangunan Kantor Orari, Kamis (21/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hujan disertai angin deras yang melanda Kota Balikpapan pada pukul 09.15 Wita berhasil merobohkan tower komunikasi milik ORARI, Kamis (21/1/2016).

Pada saat itu, beberapa anggota yang berada di sekretariat kaget mendengar suara seperti petir dari luar bangunan.

Mereka mematikan televisi, lalu berlarian keluar. Ternyata bukan suara petir, melainkan tower komunikasi menghantam atap sekretariat ORARI Kota Balikpapan.

"Kami kira petir, karena diluar hujan dan angin kencang. Ternyata tower antena kami sudah melintang di atas atap kantor. Kami panggil anggota semua," ujar Sekretaris ORARI Lokal Balikpapan, Aniek (61) kepada Tribun.

Beruntung, tower sekitar 50 meter tersebut tidak menimpa jajaran rumah warga yang berada tepat di belakang kantor. Akibat jatuhnya tower tersebut, untuk sementara saluran komunikasi ke Polres dan Pemerintah Kota terputus.

"Syukur tidak kena rumah warga, kerugian bangunan saja tidak seberapa. Kita masih obrolkan dengan anggota bagaimana kedepannya. Sementara kita tutup pakai terpal atap kantor," tuturnya.

Ditengarai, tower antena tersebut telah berumur sekitar 30 tahun. Sejak 1985 didirikan hingga kini, tower antena tersebut hanya mendapatkan beberapa kali perawatan.

Seyogyanya, tower antena tersebut perlu untuk diganti baru.

"Sebenarnya tahun kemarin telah diusulkan untuk diganti. Tapi karena terkendala dana, pembelian tersebut tertunda. Harganya tahun kemarin sekitar 75 Juta," katanya. (*)

dan Klik Saja Follow @tribunkaltim serta Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved