Tips

Jangan Pernah Mengunggah Foto Tiket Penerbangan Pesawat Anda di Sosmed

Ada juga beberapa orang yang tidak peduli dengan tiket mereka dan terkadang menghilangkan tiket tersebut.

Jangan Pernah Mengunggah Foto Tiket Penerbangan Pesawat Anda di Sosmed
elitereaders.com
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Saat sedang dalam perjalanan menggunakan pesawat terbang, kita harus menjaga paspor dan tiket penerbangan dengan baik.

Komponen yang sangat penting untuk dijaga yaitu tiket penerbangan. Beberapa orang ada yang sangat bersemangat dengan perjalanan liburan dan biasanya mengambil gambar tiket pesawat dan mengunggahnya di internet.

Ada juga beberapa orang yang tidak peduli dengan tiket mereka dan terkadang menghilangkan tiket tersebut.

baca juga:

VIDEO – Anjing Ini Mendeteksi Korban Tambang Satu di Tepi Danau Dan Dua di Dasar Danau

Tiket penerbangan merupakan selembar kertas yang berisi nama penumpang, nomor penerbangan, tujuan, nomor kursi, dan nomor pintu gerbang penerbangan.

Kebanyakan orang-orang berpikir tidak berbahaya, jika menaruh tiket sembarangan atau memposting tiket di internet.
Tahukah anda bahwa tiket pesawat harus dijaga dan disimpan sebelum dan sesudah penerbangan?

baca juga:

Dikutip TRIBUNKALTIM.CO melalui situs elitereaders.com, Winston Krone ahli dibidang hukum menjelaskan, tiket penerbangan memiliki barcode yang berisi informasi personal penumpang seperti nama, alamat rumah, alamat email, dan nomor kontak.

Jika tiket pesawat tidak disimpan dengan baik, para hacker dengan mudah mendapatkan informasi personal bahkan detail kondisi keuangan penumpang.

baca juga:

Hacker dapat mengakses semua informasi personal dan dapat melakukan hal yang berbahaya seperti membatalkan tiket penerbangan anda selanjutnya berdasarkan jika anda membeli tiket pulang-pergi.

Untuk itu berhati-hatilah dan jangan sembarangan menaruh tiket penerbangan anda sebelum dan sesudah penerbangan, untuk menghindari penjahat memperoleh informasi melalui barcode.

baca juga:

Jangan sekali-kali mengunggah foto tiket anda ke internet karena akan sangat berbahaya. Kemajuan teknologi semakin maju dan pesat dan dapat juga menimbulkan kejahatan cyber yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. (*)

Klik Saja dan Follow @tribunkaltim serta Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Ahmad Bayasut
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved