Kehadiran All New Fortuner Perluas Market Share Kalimantan

Pencapaian tersebut menurut Ivan masih menjadi nomor satu dikelas SUV.

Kehadiran All New Fortuner Perluas Market Share Kalimantan
TRIBUN KALTIM / AMANDA LIONY
Auto2000 dan TAM memperkenalkan generasi terbaru dari Fortuner, pada Kamis (4/2) di Swissbel-hotel Balcony. Untuk pasar Kaltim, All New Fortuner ditarget dapat terjual 40 unit per bulannya. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Amanda Liony

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kehadiran All New Fortuner di Kalimantan diharapkan bisa meningkatkan pangsa market share yang ada.

Pada generasi sebelumnya, produk ini diklaim menempati posisi nomor satu di kelasnya, yakni kelas SUV di sepanjang penjualan tahun 2015, baik di wilayah Kalimantan, Kalimantan Timur, dan juga Balikpapan.

Kendati kondisi perekonomian pada tahun lalu cenderung lesu.

"Khusus kelas SUV dengan hadirnya produk baru ini bisa memperluas pangsa market share yang ada di Kaltim menjadi sampai 35 persen," ungkap Biyouzmal, Operation Manager Wilayah Kalimantan-Bali, usai peluncuran All New Fortuner, Kamis (4/2/2016).

Tercatat sepanjang 2015, market share penjualan Fortuner, untuk Kalimantan mencapai 27,8 persen, kemudian untuk area Kaltim mencapai 30,7 persen, lalu wilayah Balikpapan mencapai 29,7 persen.

Pencapaian tersebut menurut Ivan masih menjadi nomor satu dikelas SUV.

(Baca juga: Menteri LH Norwegia Akan Kunjungi Desa Karst di Berau)

Bahkan sejak diluncurkan pada 23 Januari lalu, belum sampai dua minggu, jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Fortuner sudah mencapai 2.000 SPK.

Biyouzmal menilai, sambutan masyarakat akan produk ini benar-benar mampu menarik masyarakat.

"Kami yakin, dengan catatan yang baik diawal peluncuran, kedepannya produk ini masih akan menjadi nomor satu di kelasnya," jelasnya.

Tercatat pula, pada penjualan dari semua produk, yang paling mendominasi di tahun kemarin adalah Avanza yang memberi kontribusi hingga 55 persen. (*)

***
Baca berita selengkapnya, eksklusif, terkini, unik dan menarik di Harian Tribun Kaltim
Seru, berinteraksi dengan 70 Ribu netizen? Like fan page  fb TribunKaltim.co, Follow  twitter@tribunkaltim dan tonton Video YoutubeTribunKaltim


Penulis: Amanda Liony
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved