Garry Klassen, Pencipta Aplikasi BBM Kini Tinggalkan BlackBerry

Berkat Klassen, BlackBerry hingga kini memiliki sekitar 190 juta pengguna BBM di sleuruh dunia.

Garry Klassen, Pencipta Aplikasi BBM Kini Tinggalkan BlackBerry
CrackBerry
Garry Klassen, pencipta aplikasi BlackBerry Messenger. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Pencipta aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM), Garry Klassen, dikabarkan keluar dari perusahaan.

Klassen bergabung di BlackBerry sejak tahun 2000 lalu.

Klassen jugalah yang berada di balik tim BlackBerry 950 Software Development, yang menulis kode untuk aplikasi BlackBerry Messenger 1.0 yang saat itu diberi nama Quick Messenger.

Berkat Klassen, BlackBerry hingga kini memiliki sekitar 190 juta pengguna BBM di sleuruh dunia. Karena itulah ia layak menyandang gelar sebagai Bapak BlackBerry.

BACA JUGA: Wow, Ponsel BlackBerry Ini Dibanderol Rp 26 Juta

BlackBerry saat ini memang sedang didera oleh krisis. Sejumlah karyawannya yang berbasis di Waterloo, Ontario, Kanada dan Florida, AS dikabarkan dirumahkan.

"Sekitar 200 karyawan di Kanada dan Florida telah dirumahkan," demikian pernyataan resmi BlackBerry, dikutip Nextren dari CrackBerry, Rabu (10/2/2016).

Langkah tersebut diambil BlackBerry sebagai cara untuk mengembalikan bisnisnya ke jalur yang benar.

Selain mem-PHK karyawan, BlackBerry juga mengaku merekrut sejumlah karyawan di area yang bisnisnya memang sedang tumbuh dan dibutuhkan.

"Bagi karyawan yang meninggalkan perusahaan, kami tahu mereka telah bekerja keras, dan kami berterima kasih atas kontribusi dan komitmen mereka," kata BlackBerry. (Nextren/Reska K. Nistanto)

***
Baca berita selengkapnya, eksklusif, terkini, unik dan menarik di Harian Tribun Kaltim
Seru, berinteraksi dengan 75 Ribu netizen? Like fan page  fb TribunKaltim.co, Follow  twitter@tribunkaltim dan tonton Video YoutubeTribunKaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved