Gadis 14 Tahun Dipaksa jadi PSK Mengalami Penyakit Kutil Kelamin

Kasus ini tidak bisa ditutup-tutupi lagi. Sekarang sudah ada korbannya. Korbannya pun saat ini tengah berada di rumah sakit, dan juga telah menjalani

Gadis 14 Tahun Dipaksa jadi PSK Mengalami Penyakit Kutil Kelamin
HUFFINGTONPOST
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Kasus JN (14) yang sejak umur 13 tahun dijadikan PSK oleh oknum masyarakat menjadi perhatian khusus oleh Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Malinau.

Dan PPKB meminta keluarga untuk melaporkan secara resmi kasus ini kepada Seksi Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TPA) yang berada di bawah PPKB.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor PPKB Malinau, Agustina Billa. Dia mengungkapkan, pihaknya telah turun langsung kepada korban untuk mengetahui lebih lanjut soal kasus yang dialaminya.

baca juga

Studi Membuktikan, Pemilik Bokong Besar Ternyata Lebih Cerdas dan Sehat

"Beberapa waktu lalu, Seksi P2TPA PPKB Malinau telah mendatangi JN di rumah sakit untuk menyelidiki lebih lanjut yang dialami oleh JN. Terlebih, saat ini, JN tengah menderita penyakit kutil kelamin akibat pekerjaan tidak wajar yang dijalaninya selama beberapa tahun belakangan ini," bebernya.

Agustina menjelaskan, pihaknya akan mendampingi secara intensif JN ketika laporan ini disampaikan secara resmi kepada pihaknya. Ia juga menjamin, akan melakukan perlindungan kepada JN.

"Memang harus dilaporkan terlebih dahulu kepada kami, baru kami bisa bertindak. Minimal, ada keluarga yang melaporkan kasus ini kepada kami. Jadi tidak perlu saudari JN yang datang langsung kepada kami," jelasnya.

baca juga

Banyak Pemuda Berambut Cepak, Razia Polisi Sempat Diwarnai Ketegangan

Persoalan kekerasan pada anak, yang mengarah kepada perdagangan manusia ini, kata Agustina, sangat mengkhawatirkan. Sebab, selama ini kantornya sering didatangi oleh korban-korban kekerasan.

"Terutama para perempuan yang kerap datang ke kantor kami. Mereka melaporkan adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) mereka. Kemudian, ada pula perkosaan. Namun, untuk kasus seperti yang dialami JN ini belum pernah kami tangani," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved