Sinopsis Film

Zootopia, Mencari 14 Mamalia yang Hilang

FILM Zootopia merupakan film animasi petualangan yang disutradarai oleh Bryan Howard, Rich More, dan Jared Bush (sebagai co-director).

Zootopia, Mencari 14 Mamalia yang Hilang
NET

TRIBUNKALTIM.CO - FILM Zootopia merupakan film animasi petualangan yang disutradarai oleh Bryan Howard, Rich More, dan Jared Bush (sebagai co-director). Sedangkan naskah cerita ditulis oleh Jared Bush bersama Phil Johnston.

Kisah dimulai ketika kehidupan di bumi dipenuhi dengan hewan-hewan yang bisa bersosialisasi satu dengan yang lain. Para hewan membentuk sebuah komunitas masyarakat bahkan menciptakan kota-kota.

Dalam komunitas tersebut hewan pemangsa tidak memangsa hewan lain. Bahkan mereka bergaul dengan hewan yang lain. Cerita ini dimulai dengan seekor kelinci betina bernama Judy Hopps. Kelinci ini tinggal di sebuah desa bernama Burrowland. Judy memiliki cita-cita sebagai seekor polisi.

BACA JUGA: Deadpool: Superhero dengan Gen Mutan

Namun kedua orangtua dan 270 saudara lain tidak yakin jika Judy bisa menjadi seekor polisi. Bahkan ayahnya Stu Hopps menginginkan Judy sebagai seekor petani wortel. Judy ingin menunjukkan jika dia tidak salah.

Dia langsung mengikuti tes masuk polisi. Setelah berulang kali, akhirnya Judy lulus dengan predikat terbaik. Kemudian Judy ditugaskan di kota besar bernama Zootopia. Kota semua hewan bisa menjadi apa saja yang dia inginkan.

Keesokan harinya Judy pamit kepada kedua orangtua dan saudaranya. Diapun langsung menumpang kereta ekspress cepat tujuan Zootopia. Selama perjalanan Judy melewati beberapa kota, dan distrik yang memiliki cuaca berbeda.
Tibalah Judy di kota yang berpenduduk padat, Zootopia. Di sini dia bertemu dengan berbagai macam hewan yang memiliki beragam pekerjaan seperti manusia pada umumnya.

Judy pun tinggal di sebuah apartemen. Keesokan harinya ttibalah dinas pertama dari kelinci kecil ini. Saat berkumpul di kantor polisi Judy bertemu dengan polisi yang ukuran tubuhnya 5 kali lebih besar dari Judy.

Komandan polisi Zootopia ternyata seekor Wildebeast bernama Bogo. "Kali ini kalian harus mencari 14 mamalia yang menghilang tanpa sebab untuk itu saya panggil satu-persatu," kata Bogo. Berharap menjadi bagian dari penyelidikan ternyata Judy ditugaskan menjadi seorang penjaga meteran parkir.

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved